NU Care – Lazisnu Kudus Serahkan 136 Sepeda Kepada Anak Yatim

0
204
sumber : PCNU Kudus
sumber : PCNU Kudus

Kudus, nujateng.com – NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Kudus menyerahkan 136 sepeda kepada anak yatim se-Kabupaten Kudus pada acara ‘Penyerahan Sepeda Sekolah Yatim’ yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kudus, Mingu 13 September 2020.

Menurut Ketua NU Care-Lazisnu Kabupaten Kudus, M. Ihdi Fahmi Tamami, acara tersebut merupakan program rutin yang sudah menjadi agenda setiap tahun sebagai wujud kasih sayang kepada anak-anak yatim.

“Walaupun tahun ini kita sedang dilanda kelesuan ekonomi yang diakibatkan dari adanya pandemi Covid-19, kami bersyukur Alhamdulillah acara dapat terlaksana. Kami berharap, sepeda yang telah diterima anak-anak dapat bermanfaat serta membawa keberkahan bagi para donatur yang telah berbaik hati,” tututnya.

Mengutip pernyataan dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), M. Asyrofi Masyito, sebagaimana yang dimuat suaranahdliyin.com menyatakan, kehadiran Lazisnu tersebut menjadi lembaga penyambung antara yang kaya dengan yang membutuhkan sebagai usaha untuk membentuk kesejahteraan.

Di hadapan para hadirin, dirinya menyampaikan pesan kepada para anak yatim agar tidak berkecil hati. “Untuk anak-anakku, jangan sampai kalian berkecil hati dengan keadaan yang ada saat ini. Sebab, tidak sedikit anak-anak yang dulunya yatim dapat menjadi seorang yang sukses pada saat ini,” tuturnya.

Selain itu, dirinya turut mendoakan anak-anak yatim agar kelak di masa yang akan datang dapat menjadi orang sukses. “Aamiin!” ucapan seluruh jamaah yang turut mengaminkan doa Haji Asyrofi.

Plt. Bupati Kudus, Hartopo, turut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan NU Care-Lazisnu Kabupaten Kudus. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya nyata dalam memeratakan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kudus.

“Walau kita ada pada keadaan yang seperti ini namun, semangat Lazisnu tidak berkurang. Saya meyakini bahwa Allah Swt akan memberikan balasan berlipat ganda atas kebaikan kita,” tutur Hartopo.

Dalam kesempatan yang sama, Hartopo turut memotivasi kepada anak-anak yatim yang hadir untuk tidak berputus asa dengan takdir Allah Swt.

“Yang paling utama, pada saat ini kita semua harus terus berikhtiar. Bagi anak-anak semuanya harus belajar dengan rajin. Insyallah akan ada jalan terbaik dari-Nya,” ucapnya. (SRC : SN/Ed:011)