Lazisnu bersama Banser Kendal Perbaiki Rumah Roboh

0
392
Lazisnu bersama Banser Kabupaten Kendal Perbaiki Rumah Roboh
kredit : PCNU Kendal

Kendal, nujateng.com – Lazisnu dan Satkorcab Banser Kendal melalui satuan khusus Banser Tanggap Bencana (Bagana) memperbaiki rumah warga yang roboh pada Minggu, (13/9/2020).

Inisiasi Lazisnu untuk menggelar kerja bakti yang dilakukan untuk membangun rumah tersebut dilakukan di salah satu warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kangkung, yang bernama Abdul Wahab. Berdasarkan keterangan yang dimuat di nukendal.com rumah tersebut ambruk dikarenakan kondisi bangunan sudah lapuk dan tua.

Merunut keterangan Kepala Satkorcab Banser Kendal, Alex Nur Abyadl, kegiatan yang dilakukan oleh Banser Kabupaten Kendal tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang sedang tertimpa kesusahan atau musibah.

“Kita melakukan koordinasi dengan seluruh anggota Banser utamanya yang memiliki keahlian dalam bidang pertukangan guna sama-sama melakukan kerja bakti membangun rumah salah seorang nahdliyin yang roboh,” tuturnya.

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kendal melalui Ketuanya, Misbahul Munir, mengapresiasi dan mendukung program yang dilakukan oleh Banser Kabupaten Kendal. Dirinya meyakini solidaritas dan jiwa sosial dari para Banser benar-benar teruji.

“Saya yakin betul jika solidaritas dan jiwa sosial yang dimiliki Banser memang telah teruji. Jangankan untuk membedah rumah, NKRI saja selalu dijaga,” ujarnya ketikan memberikan arahan seberlum melakukan kerja bakti membangun rumah yang roboh.

Dalam kegiatan tersebut, Lazisnu Kabupaten Kendal juga turut berkontribusi. Menurut Ketua Lazisnu Kabupaten Kendal, Husnul Huda mengimbau agar warga nahdliyin tidak khawatir jika benar-benar membutuhkan bantuan, Lazisnu akan hadir memberikan bantuan dan siap melayani umat. [SRC: NU Kendal/Ed:011]