Ketua NU Jateng: Bekhidmat NU Merupakan Rezeki Tak Ternilai

0
280
Ketua NU Jateng: Bekhidmat NU Merupakan Rezeki Tak Ternilai
kredit foto : Maarif NU Jateng.

Kebumen, nujateng.com – Dapat berkhidmat di NU merupakan rezeki yang tidak ternilai harganya. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Tanfidziyah PW NU Jawa Tengah, KH Mohamad Muzamil pada acara pengajian selapanan Ahad Kliwon Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Kebumen (6/9/2020).

“Berkhidmah di NU atau banom-banomnya secara suka rela dan tulus ndilalah bisa mengantarkan anak-anak kita menjadi anak-anak yang berbakti dan menghormati kita selaku orang tuanya,” jelas Kiai Muzamil.

Dalam acara yang digelar pertama kali di gedung Muslimat  Desa Bandung tersebut, Kiai Muzamil turut  menyampaikan soal betapa pentingnya memahami sejarah, memupuk rasa persaudaraan sesama Nahdliyin, sesama warga negara Indonesia dan sesama umat.

“Berdirinya NU bukan semata-mata musyawarah para alimulama, namun merupakan hasil konsultasi serta nasehat para ahli kasyaf. Selain itu juga disertai dengan riyadhoh juga mujahadahan oleh para sesepuh pada masa itu dan para masyayiih,” tuturnya.

Di harapan ratusan Muslimat NU yang datang, Kiai Muzamil menerangkan, segala musyawarah, konsultasi yang disertai dengan riyadhoh tersebutlah yang membuat NU bisa menjadi washilah perjuangan izzul Islam wal Muslimin yang sarat akan manfaat, ataupun barokah, hingga dapat diikuti para warga nahdliyin serta jamaah sampai saat ini, bahkan di kemudian hari.

“Keberkahan NU itu dapat dirasakan bagi kita yang benar-benar berniat baik, menjalankan organisasi sesuai dengan aturan serta taat dengan asas-asas yang ada, serta satu lagi, semata-mata mengharap ridlo Allah Ta’ala,” ujarnya.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kebumen, berharap gedung sebaguna yang telah selesai dibangun ini bisa manfaat dalam membantu syi’ar Muslimat NU dalam upaya memperkuat aqidah Ahlussunnah wal jama’ah sekaligus menyerukan semangat kesatuan dan persatuan umat. [SRC: Maarif NU Jateng/Ed:011]