Fatayat NU Gebanganom Wetan Berikan Santunan Anak Yatim

0
351

Kendal, nujateng.com – Pengurus Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama Gebanganom Wetan menggelar santunan kepada anak yatim pada Jumat 11 September 2020 di kediaman salah satu anggota Fatayat NU, Niswatun.

Sebagaimana yang dimuat di pcnukendal.com penyantunan anak yatim di bulan Muharram sudah menjadi tradisi bagi nahdliyin.

Menurut ketua Ranting Fatayat NU Gebanganom Wetan, Ana Mifrochatul Chamaniyah, di samping sebagai upaya untuk memperingati tahun baru Hijriyah, memberikan santunan kepada anak yatim yang diadakan, memiliki tujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi anak yatom maupun yatim piatu yang belum dewasa.

Ketika memberikan sambutan di hadapan para hadirin, Ana menggambarkan tentang keutamaan memberikan santunan kepada anak yatim. Dirinya mengutip sabda dari Nabi Muhammad Saw, yang berbunyi ‘aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukan) di surga seperti ini, kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya’.

“Semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerima. Selain itu kami mengucapkan banyak terima kasih untuk segenap donator, anggota Fatayat yang telah berkontribusi dalam acara ini,” harap Ana dihadapan para hadirin.

Dalam acara tersebut para anak yatim yang diberikan santunan sebanyak 5 anak. [SRC: PCNU Kendal/Ed:011]