Cetak Jurnalis Muda, IPNU-IPPNU Juwana Gelar Workshop Jurnalistik

0
456
Cetak Jurnalis Muda, IPNU-IPPNU Juwana Gelar Workshop Jurnalistik
Cetak Jurnalis Muda, IPNU-IPPNU Juwana Gelar Workshop Jurnalistik

Pati nujateng.com – Sebagai upaya mencetak jurnalis muda, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Juwana, Pati menggelar Workshop Jurnalistik yang pada Ahad 6 September 2020 di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Juwana.

Workshop yang mengusung tema “ Bersinergi Membangun Jiwa Junalis Muda Guna Menghadirkan Berita Tepat dan Aktual” tersebut menghadirkan Reporter Jawa Pos Radar Kudus, Acmad Ulil Albab.

“Seorang jurnalis yang baik ialah jurnalis yang tahu kode etik jurnalistik serta memiliki sifat independen, akurat, tidak memiliki i’tikad buruk, berimbang, dan faktual,” jelasn Ulil di hadapan 45 peserta yang mengikuti workshop.

Selain itu, Ulil menjelaskan, seorang wartawan merupakan orang yang keren. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena seorang wartawan turut berperan dalam berbagai perjuangan. Ulil mencontohkan, peran wartawan yang dianggap penting adalah pada saat menyiarkan kemerdekaan Indonesia kepada dunia dan khalayak luas agar dapat diakui kemerdekaannya.

Ketua panitia Workhsop Jurnalistik, Inayathul Aliya, berharap, pasca diadakannya workshop tersebut para peserta bisa terus mengembangkan ilmu yang didapat guna meninkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam bidang kejurnalistikan.

“Semoga rekan dan rekanita yang mengikuti workshop ini bisa mengembangkan kemampuan dalam dunia kejurnalistikan sebagai wujud pengembangan budaya literasi. Secara khusus, nantinya rekan ataupun rekanita dapat mengembangkan bakat menulis artikel dan berita,” tuturnya. (SRC : Pelajar NU Pati/Ed: 011)