Upzis Kumpulrejo Bantu Korban Kebakaran

0
431
Upzis Kumpulrejo Bantu Korban Kebakaran
kredit foto : NU Kendal

nujateng.com Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Sedekah (Upzis) NU Care-Lazisnu Kecamatan Patebon menyalurkan bantuan kepada Khalimah (65), warga RT 03 RW 01 Dusun Korowelang Lor Desa  Kumpulrejo Kecamatan Patebon yang rumahnya terbakar pada Sabtu, 25 Juli lalu.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Upzis Patebon, Ahmad Zuhri didampingi Bendahara Ahmad Dzikri, Rabu (5/8). Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Upzis, para donatur, dan masyarakat.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi ibu Khalimah sekeluarga dan menjadi amal sedekah warga nahdliyyin Kecamatan Patebon,” tutur Ahmad Zuhri.

Selain itu, Upzis bekerjasama dengan Ansor, Banser, Pemdes, dan warga setempat bergotong royong membangun kembali rumah Khalimah yang ludes terbakar.

Kebakaran diduga disebabkan karena kelalaian korban saat memasak menggunakan tungku. Tungku yang masih menyimpan bara api dibiarkan begitu saja sehingga menimbulkan api yang makin membesar dan membakar rumah korban. Beruntung api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal dibantu warga setempat. Meski tak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai 30 juta rupiah. [SRC : NU Kendal]