Salurkan Kurban Melalui Lazisnu Jateng

0
455

Semarang nujateng.com Ketua Lazisnu PWNU Jateng  M Mahsun menerima penyerahan hewan kurban yang disaksikan Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, dan Ketua PWNU Jateng KH M Muzammil pada Sabtu (1/8).

Ternak kurban dari PKB dihimpun dari para anggota fraksi DPRD Jateng, serta para pengurus wilayah. Ternak tersebut diserahkan perwakilan fraksi, M Hendri Wicaksono, didampingi Siti Rosidah, dan Tazkiyatul Mutmainnah.

M Hendri Wicaksono mengatakan, kegiatan ini adalah acara rutin tahunan bersama Lazisnu PWNU Jateng. “Alhamdulillah Fraksi PKB bisa mensupport kegiatan ini, terutama di saat pandemi, tentu warga masyarakat sangat membutuhkannya,” ujar Hendri..

Ketua Lazisnu PWNU Jateng, M Mahsun, mengatakan, pada Idul Qurban ini pihaknya terus mengajak berbagai pihak untuk terus menumbuhkan kesalehan ritual dan kesalehan sosial.

Untuk itu, lanjut Mahsun, NU Care-LAZISNU mengajak seluruh umat Islam dalam program Nusantara berkurban, Solidaritas Tanpa Batas. “Dengan berkurban maka kita mengikuti sunnah rasul dan juga sebagai bentuk saling peduli kepada sesama,” ujarnya.

Upacara penyembelihan Hewan kurban dilaksanakan di Kantor PWNU Jawa Tengah Jalan Dr. Cipto 180 Semarang, Sabtu, (1/8). “Para shahibul kurban yang hadir, semuanya menggunakan protokol kesehatan Covid-19 untuk menyaksikan secara langsung,” terangnya. [SRC : Suara Nahdliyin]