PW Pergunu Jawa Tengah Gandeng UNWAHAS Buka Beasiswa S2 & S3

0
529
PW Pergunu Jawa Tengah Gandeng UNWAHAS Buka Beasiswa S2 & S3
kredit foto : Pergunu Jateng

Semarang, nujateng.com – Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) menggandeng Universitas Wahid Hasyim Semarang membuka pendaftaran beasiswa S2 & S3 bagi anggota Pergunu Jawa Tengah.

Beasiswa tersebut berdasarkan dari Memorandum of Agreement (MoA)antara Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Tengah dengan Universitas Wahid Hasyim Semarang yang bernomor 0052/PW/PERGUNU/IX/2018 – 285/PPs-UWH/IX/2018.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PW Pergunu Jawa Tengah, HM. Faojin, yang mengatakan, beasiswa tersebut terbuka untuk guru, ustadz/ustadzah, ataupun dosen yang menjadi anggota Pergunu Jawa Tengah.

“Beasiswa S2 dan S3 tersebut ditujukan bagi guru, ustadz/ustadzah,maupun dosen yang menjadi anggota Pergunu Jawa Tengah,” tuturnya kepada nujateng.com (12/8/2020).

Mengutip penuturannya di pergunujateng.org, syarat utama mengikuti beasiswa tersebut adalah menjadi anggota Pergunu serta memiliki baju batik resmi Pergunu. Pendaftaran beasiswa dibuka pada tanggal 12 Agustus – 8 September 2020.

Peserta yang lolos administrasi akan diumumkan pada 10 September 2020 dan akan mengikuti ujian kompetensi dan seleksi pada 12 September 2020 di Kampus Unwahas dengan materi yang diujikan meliputi: Tes Potensi Akademik (TPA), Pengetahuan Umum (Ke Aswaja an), Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan wawancara.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi antara PW Pergunu Jateng, Pengurus Yayasan Wahid Hasyim, Rektor, dan Direktur Pascasarjana Unwahas pada tanggal 18 Juli 2020, beasiswa tersebut berupa bantuan pendidikan SPP dan SPI Program S2 & S3 sebesar 50%.

Beasiswa yang diberikan Universitas Wahid Hasyim pada program S2 dengan jurusan Pendidikan Agama Islam dan Muamalat/Hukum Ekonomi Syariah serta S3 Pendidikan Agama Islam.

Info beasiswa dapat diakses di sini ( http://pergunujateng.org/2020/08/12/unwahas-buka-kembali-beasiswa-pergunu-jateng-angkatan-ke-iii/)