LP Ma’arif NU Brebes Serukan “Ayo Sekolah di LP Ma’arif NU”

0
340
LP Ma’arif NU Brebes Serukan “Ayo Sekolah di LP Ma’arif NU”
kredit foto : Maarif NU Jateng

Brebes, nujateng.com – Lembaga Ma’arif Nahdlatul Ulama Brebes menyerukan “Ayo sekolah di LP Ma’arif NU” dalam acara Rapat Koordinasi bersama Kepala Madrasah/Sekolah yang berada di bawah LP Ma’arif yang bertempat di Aula MTs N 2 Brebes Rabu, (12/8/2020).

Seruan tersebut disampaikan oleh Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Brebes, Moh. Robikhun. Dalam sambutannya Robikhun mengatakan, agar semua peserta yang hadir lebih berusaha keras untuk menyerukan ajakan “Ayo Sekolah di LP Ma’arif NU” dengan terobosan-terobosan baru dan cara yang inovatif.

Pada acara yang dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU tersebut diadakan guna membahas perisapan input SIMNU untuk satuan pendidikan Ma’arif NU. Selain itu, dalam acara tersebut juga dibahas penyikapan lembaga terhadap kegiatan pembelajaranjarak jauh/belajar dari rumah.

Dalam forum yang dipandu oleh Muhammad Ikhsan menghasilkan kesepakatan agar LP Ma’arif lebih memprioritaskan kemajuan akademik sekaligus non akademik, dengan mengutamakan pelayanan bagi institusi.

Ketua PCNU Brebes, M. Aqsho merasa bahagia dan bangga dapat bertatap muka engan para pengajar yang menjadi pilar pencetak kade-kader yang ada di bawah naungan LP Ma’arif NU.

“Mari korbanan semangat dalam berjuang di dunia pendidikan bersama-sama. Kita harus memprioritaskan meningkatkan mutu pendidikan di ranah LP Ma’arif NU sehingga dapat menjadi jembatan menyampaikan Asy’ariyyah-Maturidiyyah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah,” tutur Aqsho.

Aqsho mengimbau kepada para hadirin untuk tidak menghiraukan silang pendapat terkait klaim dualism kepemimpinan PCNU Brebes, sebab hal tersebut merupakan ranah dari Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama Jawa Tengah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). [SRC : Maarif NU Jateng/Ed: 011]