Lazisnu Singorojo Gandeng PAC GP Ansor Singorojo Gelar “Ngaji Bareng dari Sampah”

0
267
Lazisnu Singorojo Gandeng PAC GP Ansor Singorojo Gelar “Ngaji Bareng dari Sampah”
Kredit foto : PCNU Kendal

Kendal, nujateng.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Singorojo dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor berkolaborasi dengan Komunitas Daur Ulang Sampah (KarDUS) menggelar acara yang bernama, “Ngaji Bareng dari Sampah” yang bertempat di Gedung MWC NU Singorojo Sabtu, (8/8/2020).

Ketua Lazisnu Singorojo, Muhammad Nasir menjelaskan, kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian dan perhatian NU terhadap alam dan lingkungan. Dari kegiatan tersebut, dirinya berharap, masyarakat bisa mengolah sampah rumah tangga secara mandiri agar tidak mencemari lingkungan sekitar.

“Saya baik pribadi atau lembaga berharap, kegiatan ini masyarakat dapat belajar dan bisa mengolah sampah baik yang organik maupun yang non organik. Sehingga, masyarakat tidak lagi membuang sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua PAC GP Ansor, Muhamad Saekhul Anwar berharap, acara ini efek positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan bisa menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya daur ulang sampah secara mandiri.

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat membantu anggota Ansor yang menjadi petani agar mengurangi biaya pembelian pupuk. Serta, melalui kegiatan ini diharapkan bisa membentuk kebersamaan dengan umat lintas agama agar saling peduli dengan lingkungan sekitar,” katanya seperti yang dilansir pcnukendal.com

Acara tersebut dibagi dalam dua tahap. Pertama, diisi dengan mensosialkan pengolahan sampah organik dari komunitas KarDUS dan tahap kedua, di isi dengan cara mengolah sampah plastik dengan teknik ecobrik menjadi aneka perlengkapan rumah yang cantik dan unik. [Src: PCNU Kendal/ Ed: 011]