KH Hasyim Wahid, Adik Kandung KH. Abdurahman Wahid Berpulang

0
468
Gus Im Lebih “Gila” Membaca Buku dari Gus Dur
kredit : Haidar Latif

Innalillahi wainna ilaihi rajiun  

Kabar duka datang dari keluarga NU. KH Hasyim Wahid (Gus Im), putra KH Wahid Hasyim meninggal dunia di RS Mayapada Jakarta pada hari Sabtu (1/8) pukul 04.18 WIB.   

Kabar meninggalnya adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebar di grup-grup WA pagi ini. Informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga, di antaranya keponakan Gus Iim Maria Advianti, putri Nyai Lily Wahid.  

“Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kediaman keluarga di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan,” imbuh Maria Advianti.   Maria juga mengatakan, sesuai wasiat dari Gus Im, jenazah akan dimakamkan di Denanya, Jombang, Jawa Timur. Hingga berita ini diturunkan, jenazah sedang dipersiapkan menuju ke Ciganjur.   

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka sampai Dhuhur. Setelah itu akan dibawa ke Jombang dengan perjalanan darat menggunakan mobil jenazah.   Banyak masyarakat yang mendoakan almarhum Gus Im.

“Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya, serta mengampuni semua dosa dan kesalahannya. Amien ya robbal alamien,” tulis warganet. [SRC: NU Online]