Do’a dan Amalan Agar Dikaruniai Anak Laki-Laki/Perempuan

0
1098
Do’a dan Amalan Agar Dikaruniai Anak Laki-Laki/Perempuan
kreidit: Republika

nujateng.com Mempunyai anak adalah keinginan setiap para pasutri, sebagian orang berkeyakinan bahwa anak itu dapat mendatangkan rizki. Apalagi jenis kelamin anaknya sesuai dengan yang diinginkan. Berikut adalah do’a dan amalan agar diberi anak sesuai dengan keinginanya.

Dalam kitab Al-Bujairomi ala Khotib diterangkan bahwa:

عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّ مَنْ أَرَادَ أَنْ تَلِدَ امْرَأَتُهُ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يَضَعُ يَدَهُ عَلَى بَطْنِهَا فِي أَوَّلِ الْحَمْلِ وَيَقُولُ: بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللَّهُ تَعَالَى

Diriwayatkan dari Rasulallah SAW : barang siapa yang menginginkan istrinya melahirkan anak laki-laki, maka letakanlah tangan pada perut pada perut istrinya di awal masa kehamilan kemudian berdo’a.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَراً

Allahumma inni usammi ma fi bathniha muhammadan fajalhu li dzakaron

“Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, Ya Allah sesungguhnya aku akan memberikan nama anak yang ada dalam kandungan ini Muhammad maka jadikanlah laki-laki”

Bila yang dikehendaki anak perempuan maka kata “Muhammad” diganti dengan nama “Fatimah” atau nama perempuan lainya. Selanjutnya sang suami setiap selesai sholat maktubah dianjurkan untuk menghadiahkan Al-Fatihah kepada Nabi Muhammad saw, keluarga dan para sahabatnya serta Al-Fatihah buat anaknya yang masih dalam kandungan