Memperingati 1 Tahun Kepengurusan, PC IPNU-IPPNU Demak Adakan Sholawat Virtual

0
397
PC IPNU-IPPNU Demak
Kredit foto : PC IPNU-IPPNU Demak

Demak, nujateng.com – Dalam rangka memperingati 1 tahun kepengurusan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Demak masa khidmah 2019-2021, mengadakan sholawat virutual pada Selasa, (28/7/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PC IPPNU Demak, Siti Sumiyati Nur yang menjelaskan, acara tersebut digelar untuk memperingati 1 tahun kepengurusan PC IPNU-IPPNU masa khidmat 2019-2021 yang baru berjalan selama 1 tahun ini.

Dalam acara yang dimulai dengan sambutan, pembacaan tahlil, yang selanjutnya pembacaan maulid Al-Barzanji oleh pengurus cabang, tersebut juga diisi oleh vokalis Az-Zahir, Yan Lucky Aditya dan M. Ali Faza Mustafid.

“Selamat kepada PC IPNU-IPPNU Kabupaten Demak yang masa kepengurusannya sudah berjalan satu tahun. Semoga tetap bersemangat dan terus berkarya walau diterjang pandemi seperti ini,” tutur kedua vokalis Az-zahir tersebut di sela-sela pembacaan maulid.”

Menurut penuturan Ketua PC IPNU Demak, M. Noor Mustaqim, acara yang disiarkan langsung dalam akun instagram @pcipnudemak tersebut, di samping mempertingati 1 tahun kepengurusan, juga bertujuan untuk mensyiarkan islam melalui dakwah di media sosial.

“Tujuannya untuk mensyiarkan agama Islam melalui dakwah media sosial. Ditambah juga untuk memupuk tali silaturahmi antar pengurus IPNU-IPPNU di tataran bawah, serta kembali menyemarakan shalawat di tengah pandemic,” ujarnya kepada nujateng.com (29/7/2020)

Dirinya berharap, dalam masa kepengurusan yang sudah berjalan satu tahun ini tetap solid, tambah aktif, dan semakin bersinegi. Selain itu, semoga pengurus dapat menjadikan pelajar dan santri sebagai ujung tombak perawat tradisi islam ahlussunnah wal jama’ah sekaligus menjaga NKRI.

“Kami berpesan kepada para kader IPNU-IPPNU agar dapat bijak dalam bermedia sosial serta tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Hampir sama dengan Mustaqim, Siti Sumiayati turut berharap, semua kader IPNU-IPPNU dimanapun berada tetap belajar, berjuang, bertaqwa dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

“Walaupun pandemic atau tidak, semoga semangat kita semua tidak pernah berhenti untuk terus berkarya,” ujarnya. [Rep: Sidik]