LP Ma’arif PWNU Jateng Gandeng LPTNU PWNU Jateng Demi Tingkatkan Mutu SDM

0
364
LP Ma’arif PWNU Jateng Gandeng LPTNU PWNU Jateng Demi Tingkatkan Mutu SDM
Kredit foto : Maarif NU Jateng

Semarang, nujateng.com – Lembaga Pendidikan Ma’arif Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menggandeng Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) PWNU Jawa Tengah demi meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia dengan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada Sabtu, (25/7/2020).

Penandatangan yang diselenggarakan di Kantor PWNU Jawa Tengah tersebut dihadiri oleh Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah, Ubaidullah Shodaqoh, Sekretaris PWNU Jawa Tengah, Hasyim Muhammad, serta jajaran LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah, serta LPTNU Jawa Tengah.

Sebagai mana yang dijelaskan oleh Ketua LP Ma’arif NU Jawa Tengah, Ratna Andi Irawan, MoU serta perjanjian kerja sama tersebut bertujuan agar Ma’arif NU dengan LPTNU dapat bersama-sama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Di hadapan para jajaran rektor dan ketua kampus NU di Jawa Tengah yang turut hadir dalam acara tersebut, Andi menambahkan, sinergisitas antara dua lembaga tersebut berfokus dalam peningkatan mutu pendidikan dan guru-guru Ma’arif di satuan Ma’arif Jawa Tengah.

“Di samping itu, kita sedang mengembangkan model pendidikan inklusif yang berada di Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Kebumen. Sehingga, pada saat ini akan menandatangani perjanjian kerja sama dalam bidang pendidikan dan pengembangan sekolah/madrasah inklusif serta menciptakan layanan kampus yang insklusif,” papar Andi sebagaimana yang dilansir dalam maarifnujateng.or.id

Selain penandatangan kerja sama dengan LPTNU Jawa Tengah, LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah juga menandatangani kerja sama dengan UNU Purwokerto dan IANU Kebumen soal pelaksanan pengembangan pendidikan inklusif.

Pasca ditandatanganinya perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak, pihak UNU Purwokerto yang diwakili oleh Rektor, Rochadi Abdulhadi, dan pihak IANU Kebumen yang diwakili oleh Imam Satibi, akan segera menyusun perencanaan strategis bersama dalam rangka mengimplementasikan program tersebut. [SRC: Maarif NU Jateng]