Karya KH. Achmad Siddiq : Buku Pedoman Berpikir NU

0
473

nujateng.com Pola fikir seseorang ditentukan oleh khazanah informasi yang disimpan di otak. informasi ini dapat berasal dari pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain yang dipelajarinya lewat media cetak atau audio visual dalam ilmu pengetahuan, hiburan dan atau pergaulan.

Di dalam era globalisasi, berbagai macam informasi membanjiri alam fikiran kita yang tentu saja akan berinteraksi dengan apa yang sudah ada di benak dan selanjutnya akan mempengaruhi pola fikir, sikap mental serta tindakan yang kita ambil setiap kali berhadapan dengan sesuatu masalah.

Kita sadari adanya ketimpangan arus informasi dari alam fikiran Barat membanjir ke Timur akibat dari pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Barat. dampak langsung dari pada itu adalah timbulnya perubahan nial dan norma dari alam fikiran Timur yang selanjutnya juga perubahan pola fikirnya, disadari atau tidak.

ilmu dan teknologi memang perlu terus kita pelajari, dari manapun asalnya, tetapi tidak boleh merusak nilai dan norma yang telah kita yakini kebenarannya.

unduh di sini buku lengkapnya

Baca Juga  Ribuan Nasi Bungkus Tiga Kali Dibagikan NU Pedulis Lampung