Meriahkan Harlah NU Ke-97, PWNU Gelar Pameran Produk UMKM Nahdliyin

0
762
Harlah NU Ke-97 (16 Rajab 1344 H - 16 Rajab 1441 H) (dok. nujateng.com)

Semarang, nujateng.com–  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menggelar pameran produk unggulan petani dan UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah) warga nahdliyyin. Kegiatan ini mengawali serangkaian kegiatan memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97 yang diadakan oleh PWNU Jawa Tengah tepatnya pada tanggal 16 Rajab Hijriyah atau hari Rabu (11/3) mendatang.

Ketua Panitia, Muhamad Sochib mengungkapkan dalam rangkaian Harlah NU yang diusung PWNU Jawa Tengah ‘Meneguhkan Kembali Kecintaan kepada NKRI, Menuju Indonesia yang Mandiri, Maju dan Berkadilan’.

“Harlah NU ini sebagai bukti bahwa kita masih setia dan mampu mengemban amanat organisasi serta sebagai penghormatan kepada para pendiri yang sudah mendahului kita,” kata Kiai Sochib, begitu ia biasa disapa.

Kiai Sochib menambahkan dalam festival produk ungulan ini berupa tembakau, kopi, sarung batik nusantara dan produk unggulan lainnya. Kegiatan ini dilakukan untuk mengangkat potensi serta daya saing produk para petani dan UMKM warga nahdliyyin.

“Sehingga masyarakat khususnya warga nahdhiyin mampu meningkat produksi pertaniannya dan UMKM warga mampu bersaing dan berdaya guna di era industrialisasi,” ungkapnya.

Sebagaimana yang dilansir dalam rilis yang diterima oleh nujateng.com, puncak acara Harlah NU Jateng akan digelar pada 8 Maret 2020 bertajuk ‘Jateng Bersholawat’ menghadirkan Grup Rebana Azzahir, Habib Zaenal Abidin dan Habib Luthfi bin Yahya, Pekalongan. (Wahib/010).

Baca Juga  Jokowi Akan Berterima Kasih Pada Kiai NU