Gus Hilmi: Telitilah Darimana Ilmu Agamamu

0
732

Semarang, nujateng.com– MWCNU Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas berkesempatan silaturahim ke Kantor PWNU Jateng Jl Dr Cipto 180 Semarang, Minggu, (2 Pebruari 2020).  Rombongan terdiri dari 156 orang pengurus MWC, Badan Otonom dan Pengurus Ranting NU. Rombongan diterima oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil, Wakil Katib Syuriyah KH Hilmi Wafa Lc, Wakil Sekretaris K Sohib, dan Bendahara K Kholison Syafi’i.


Dalam sambutan Ketua MWCNU Cilongok, KH Asror menyampaikan bahwa maksud kunjungan ini adalah silaturrahim sekaligus meminta arahan PWNU Jateng, agar Jam’iyyah NU dapat lebih anfa’u linnas, baik secara Diniyyah maupun ijtima’iyyah.


Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, HM Muzamil mengucapkan terima kasih atas kunjungan MWCNU Cilongok di Kantor PWNU Jateng, semoga semakin barokah, manfaat fiddini wa dunya wal akhiroh. PWNU Jateng melihat secara langsung kegiatan MWC NU Cilongok telah berjalan baik, Musyawarah telah dijalankan, hasil keputusan-nya juga dikoordinasi dan dilaksanakan dengan baik. Kami ikut bersyukur.


“Yang lebih penting adalah kita selalu tholabil Ilmi, silaturrahmi, syi’ar Islam ala ahlussunah wal jama’ah, dan peningkatan kualitas taraf hidup,” ujarnya.


Lebih lanjut HM Muzamil menyatakan, Ilmu adalah nur atau cahaya dari Allah SWT. Dalam pandangan ahlussunah wal jama’ah, ilmu adalah yang dapat mengantarkan kita mendekat kepada Allah Ta’ala, utusan-Nya dan para kekasih-Nya.

“Kalau kita belum bisa dekat kepada Allah ya kita mendekat kepada orang-orang yang lebih dekat kepada Allah, yakni para Auliya dan alim ulama yang mendirikan dan mengurus Jam’iyyah NU.


Dalam tausiyahnya Wakil Katib Syuriyah PWNU Jateng, KH Hilmi Wafa mengatakan, sesungguhnya ilmu adalah bagian dari agama, maka lihat dan teliti lah dari mana engkau mengambil ilmu agamamu.

Baca Juga  Hadapi Pemilu, NU Jawa Tengah Tegaskan Politik Kebangsaan

“Kita berguru kepada al-alim al-alamah yang memiliki sanad yang bersambung hingga Rasulullah SAW serta berakhlak al-karimah,” tegasnya. (Zammil/003)