Makrab, Ajang Solidkan Pengurus IPNU IPPNU Warungasem

0
534

Warungasem nujateng.com Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ ( IPNU ) Bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ ( IPPNU ) Kecamatan warungasem kabupaten batang mengadakan Malam Keakraban ( makrab) .

Kegiatan ini di lakukan untuk lebih saling mengenal, mempererat, dan meningkatkan solidaritas antar pengurus anak cabang , ranting maupun komisariat .

Acara yang berlangsung selama satu malam dua hari di Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) desa Bismo, Kecamatan Blado, diikuti Pengurus PAC, Ketua Ranting IPNU IPPNU juga Komisariat yang ada di kecamatan Warungasem .

Ketua Panitia Rio , memilih tempat di Desa Bismo karena di samping kita merancang progam kedepan, juga bisa menikmati udara yang segar .

“Adanya hal ini (makrab), suatu ranting akhirnya bisa mengadopsi program kerja ranting lain yang dirasa bagus untuk kemudian diterapkan di ranting nya,” tuturnya.

Rio juga mengajak para anggota untuk membahas keluhan-keluhan yang dialami ranting kemudian bersama-sama berdiskusi untuk menemukan sebuah alternatif solusi dari permasalahan-permasalahan yang dialami.

“Kegiatan makrab setiap Priode kepungurusan , ini paling efektif untuk mengakrabkan dan membangun solidaritas antar pengurus,” katanya pada media, Minggu ( 5/1/2019)

Hal serupa juga di sampaikan oleh Ketua IPPNU Tatim, bahwa keakraban dan soliditas pengurus dapat membantu menjalankan roda roda organisasi .

“Pengurus anak cabang , ranting maupun komisariat agar nantinya dapat membangun sinergitas dan kerjasama demi membangun pelajar pelajar nahdlatul ulama’ yang militan di warungasem ini khususnya,” imbuhnya .

Hal senada disampaikan oleh Ketua PAC IPNU Warungasem, Nastain Berharap dengan adanya acara ini pengurus dan ketua ranting tidak hanya terlihat solid di malam ini saja, tetapi setelah ini kita juga tetap solid .

“Kita seorang pengurus , tidak lagi minta di urusi sudah waktunya kita bergerak bersama demi regenerasi pelajar NU di Kecamatan Warungasem ,yang hebat ,berkarakter dan akhlakul karimah. Kalau bukan kita siapa lagi,” pungkasnya. (Rep: Sulfiana / Kang Rahman Ed: Rs-011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.