PWNU Jateng Silaturrahmi Per eks Karasidenan

0
1311
Iklan

Surakarta nujateng.com “Alhamdulilah telah selesai acara silaturrahim di enam eks Karasidenan di Jateng, dihadiri Rois Syuriah KH Ubaidillah Shodaqoh, Katib KH Imam Sya’roni, beberapa Wakil Rois dan Katib serta Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Wakil Sekretaris Tanfidziyah, serta beberapa Ketua Lembaga di lingkungan NU Jateng dan PCNU di eks Karasidenan masing-masing”, tutur Ketua PWNU Jateng Drs H M Muzamil.

Menurutnya dalam acara  silaturahmi tersebut disampaikan berbagai kebijakan Jam’iyyah khususnya hasil-hasil permusyawaratan organisasi, baik di tingkat nasional seperti Muktamar, Munas dan Konbes NU serta Konferensi Wilayah dan Musyawarah Kerja Wilayah Jateng beberapa waktu yang lalu.

Dengan silaturrahmi ini diharapkan semua bisa sinergi antar berbagai tingkatan struktur dan lembaga. Ada juga masukan-masukan yang baik dari para Pengurus Cabang seperti misalnya perlunya memperhatikan kondisi di daerah-daerah, karena potensi daerah satu dengan lainnya tidak sama. Karena itu diperlukan sinergi yang lebih baik lagi.


Semua daerah atau Cabang dan Majelis Wakil Cabang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan ini perlu saling memperkuat dan saling membantu. Seperti biasa sebelum diskusi dilakukan tahlil dan do’a bersama sebagaimana tradisi yang sudah dilakukan Nahdliyyin.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Seluruh PCNU, Badan Otonom NU dan Lembaga yang telah maksimal berupaya menjalankan amanat organisasi sesuai AD/ART NU. Kami juga terima kasih kepada PCNU yang jadi tuan rumah acara silaturrahmi seperti Kudus, Kab Semarang, Kab Tegal, Pesantren Annawawi Purworejo, Banjarnegara dan Klaten”, ujarnya.

“Yang lebih penting kami berharap semua jajaran intern NU, kembali mempelajari Muqodimah Qanun Asasi, mabadi khoiru ummah, dan khitah Nahdliyah serta AD/ART NU, agar khidmah kita dalam jalur organisasi, agar lebih manfaat”, pungkasnya. (Ed: Rs-011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.