PW IPNU IPPNU Jawa Tengah Gelar Konferwil di Kendal

0
713

Kendal nujateng.com Pengurus Wilayah IPNU IPPNU Provinsi Jawa Tengah bersama-sama melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) pada 13-15 Desember 2019 yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Fadlu 2, Brangsong, Kendal.

Acara yang digelar setiap tiga tahun sekali ini merupakan Konferwil ke-16 IPNU dan ke-15 IPPNU Jawa Tengah. Acara dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

Konferwil IPNU IPPNU dibuka secara simbolis dengan penabuhan terbang oleh Menteri Desa PDTT, Bupati Kendal, Ketua Tanfidiyyah PW NU Jateng, Ketua PP IPNU, Ketua PP IPPNU, dan Ketua PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah.

Tujuan utama Konferwil adalah untuk memilih Ketua baru PW IPNU IPPNU Jawa Tengah periode 2020-2022 mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua PW IPPNU Jateng, Sri Nur Ainingsih, “Agenda utama dari Konferwil ini adalah memilih Ketua baru periode selanjutnya,” ujarnya dalam sambutan opening ceremony Konferwil Jumat Malam, (13/12).

Menurut presensi yang ada, acara Konferwil ini dihadiri oleh Semua Pengurus Cabang IPNU-IPPNU se-provinsi Jawa Tengah, yakni 36 PC. (Rep: Sidik/Ed: Rs-011)