MWC NU Jatinegara Tegal adakan Ziarah Wali dan Khaul Gusdur ke 10

0
1363

Tegal nujateng.com Dalam rangka menghadiri Haul Gusdur ke 10 yang rencananya dilaksanakan pada malam puncak pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 bertempat di Maqbaroh Masyayikh Tebu Ireng Jombang

Panitia Wisata Religi Ziarah Wali MWC NU Kecamatan Jatinegara Mohammad Haris menyampaikan akan mengadakan Ziarah Khaul Gusdur yang rencananya akan dilaksanakan Jum’at, 20 Desember 2019 berangkat Jam 19.00 (bakda Isya) kumpul di Gedung MWC NU Desa Jatinegara Kecamatan Jatinegara

Selain Menghadiri Haul Gusdur sejalan dengan itu berupa wisata religi ziarah ke makam Waliyullah dan beberapa tempat religi lain di beberapa daerah di Jawa. Agenda ini akan dilaksanakan tanggal 21 hingga 22 Desember 2019. Tuturnya kepada NU online Kamis (12/12/2019)

Rute Ziarah Wali yang di tuju adalah
Mbah Syamsudin widuri pemalang, Sapuro pekalongan, Syaikhona Holil bangkalan madura kembali ke surabaya menuju ke Sunan ampel Surabaya selanjutnya ke mojokerto yaitu syekh Maulana jumadil kubro Mojoagung Mojokerto, barulah ziarah diakhiri ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes Tebu Ireng, Jombang.

Biaya mengikuti ziarah ini per orang Rp 300.000. Uang muka pendaftaran Rp 200.000, sedang sisanya bisa dibayar lunas saat pemberangkatan. kata Mohammad Haris.

”Karena itu jika peserta sudah melunasi pembayaran, tetapi tidak jadi berangkat, maka uang tidak dapat ditarik kembali, kecuali mereka mendapatkan peserta penggantinya,” katanya.

”Route perjalanan bisa berubah, apabila situasi dan kondisi tidak memungkinkan,” tambah Haris, seraya menambahkan syarat lainnya bahwa peserta harap membawa perlengkapan pribadi masing-masing.

Menjawab tentang fasilitas yang disediakan, dijelaskan panitia menyediakan bus ber-AC (Air Conditioning) suspensi seat 2-2.

Adapun Makan, minum biaya ojek (dari pangkalan bus menuju obyek ziarah) ditanggung peserta selama perjalanan.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan menghubungi beberapa panitia. Koordinator Bagian Jatinegara Selatan bisa menghubungi  Mohammad Haris (Cerih) Mohammad Romdon (Penyalahan), Mohammad Wari (Kedungwungu), kemudian Koordinator Pendaftaran Jatinegara Bagian Utara bisa menghubungi saudara H. Nurofik (Lebakwangi), Amin Nasori (Lembasari) dan Joko Waluyo (Wotgalih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.