IPNU IPPNU Bojong Tegal Bakal Gelar Makesta

0
683

Bojong nujateng.com Pengkaderan adalah sesuatu yang mutlak harus dilakukan oleh setiap keormasan, terlebih lagi IPNU-IPPNU merupakan ujung tombak pengkaderan dilingkungan Nahdlatul Ulama. Pengkaderan IPNU IPPNU menjadi sangat penting karena kader-kader dari kedua badan otonom inilah yang meneruskan estafet kepemimpinan NU sebagai organisasi Induk.

Kesadaran itulah yang mendorong Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bojong Tegal Bakal menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 Desember 2019. Demikian dinyatakan Muhammad Maftukhi selaku Ketua IPNU Bojong Ahad (15/12)

Muhammad Maftukhi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan kader NU yang mantap dengan pondasi ke NU-an di masa yang akan datang. “Makesta merupakan proses pendidikan kader jenjang pertama guna menjaring, membina dan mengatur hubungan dalam tingkat kepengurusan IPNU-IPPNU,” katanya.

Maftukhi berharap, setelah kegiatan ini usai dilaksanakan, peserta diharapkan dapat memperkokoh kepengurusan IPNU-IPPNU di Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Kegiatan akan dilaksanakan di lapangan Desa Lengkong Bojong dan akan diikuti sekitar 100 orang peserta dari seluruh pimpinan ranting di Ancab Bojong. Makesta ini akan dilaksanakan dengan Gren Camp merupakan sarana pengkaderan yang disajikan dalam bentuk perkemahan di alam terbuka yang diisi dengan sejumlah materi baik indoor maupun outdoor. 

Adapun materi yang akan di sajikan terdiri dari 6 materi standar sesuai ketentuan organisasi. yakni Ke-IPNU-IPPNU-an, Aswaja, Ke-NU-an, Leadership, Keorganisasian dan Keadministrasian yang nantinya juga akan dilaksanakan RTL (Rencana Tindak Lanjut) sebagai pendalaman materi.

Ketua Panitia Makesta, Idris Nurokhim mengatakan kepada NU Jateng, kegiatan ini mengangkat tema “Meniti sebuah karya untuk menuju generasi melenial yang sejati”.

Idris Nurokhim juga menambahkan bahwa Makesta merupakan upaya menyiapkan kepemimpinan NU dalam tubuh IPNU dan IPPNU, maka dengan kegiatan ini diharapkan kader NU di Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal pada masa yang akan datang menjadi semakin kuat, dan Makesta ini juga sebagai wadah memperkenalkan cara mengelola organisasi dengan baik agar dapat menyambung estafet kepemimpinan NU.” harapnya. (Rep: Tahmid/Ed: Rs-011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.