Bukti Cinta Nabi, Pemuda Desa Sidorejo Gelar Majelis Sholawat

0
935

Batang nujateng.com Pemuda dan Pengurus Masjid At-taqwa Dukuh Cluluk Desa Sidrejo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, pada Selasa (10/12).

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh ribuan jamaah yang memadati pelataran Masjid At-Taqwa. Setiap tahun, peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan secara bergilir di masjid-masjid oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Untul tahun ini, diberi ruang kepada para pemuda menjadi panitianya.

Takmir Masjid Ahmad Musyafa mengatakan bahwa sudah waktunya untuk pemuda-pemudi, diberikan ruang untuk berperan aktif. Hal tersebut bertujuan untuk memakmurkan dan menumbuhkan kepedulian terhadap masjid. Selain itu juga sebagai bukti pemuda yang cinta pada Nabi Muhammad.

Dikatakan, generasi yang ada di sekitar Masjid At-Taqwa harus punya rasa memiliki pada masjid. Sehingga mampu merawatnya, dari mulai mengumandangkan adzan secara bergilir hingga giat untuk berjamaah.

“Kami yang sudah tua mempunyai harapan besar kepada pemuda untuk bisa melanjutkan dan mengamalkan nilai-nilai islam yang ahlussunah waljamaah, apalagi masjid At-taqwa ini sudah di renovasi dengan sangat bagus,” kata Musyafa yang juga sebagai Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Sidorejo ini.

Acara itu dimulai setelah shalat isya dengan diiringi kasidah oleh grup hadroh pemuda, sembari menunggu jamaah yang berbondong-bondong hadir. Ketika para jamaah tiba di lokasi, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon. Setelah itu, dilanjut dengan pembacaan Maulid Barzanji yang dipimpin Rois Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Warungasem.

Acara ini mendatangkan penceramah KH Duri Ashari. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan nilai-nilai Islam dan perjalanan hidup Rasulullah.

“Kepada pemuda, rajin-rajinlah shalat berjamaah di masjid untuk meningkatkan kualitas ibadah sejak dini,” kata Kiai Duri Ashari dalam ceramahnya.

Selain itu, Perwakilan Pemuda dan Remaja Saiful Amri, mengucapkan terima kasih kepada para jamaah dan pengurus masjid yang memberikan kesempatan kepada pemuda untuk berharap, agar tahun berikutnya bisa lebih mengadakan kegiatan lebih meriah ketimbang tahun 2019 ini. (Rep : rahman/Rs:011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.