Menyikapi Kekeringan, PC IPNU-IPPNU Sragen Salurkan Air Bersih

0
683

Sragen, nujateng.com– Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Sragen melakukan bakti sosial dengan menyalurkan air bersih ke beberapa Kecamatan di Sragen. Bakti sosial ini diadakan untuk menyikapi kekeringan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sragen.

“Melihat kemarau yang begitu panjang, PC IPNU & IPPNU Kabupaten Sragen mengadakan Bakti sosial dengan menyalurkan air bersih di beberapa Kecamatan di kab Sragen yang mengalami kekeringan,” tutur Ketua PC IPNU Kabupaten Sragen, Dwi Joko usai menyerahkan air bersih di Tangen Jumat, 11 Oktober 2019.

Penyaluran air bersih ini dilakukan di tiga Kecamatan, yakni Miri, Tangen, dan Jenar. Menurut pria yang akrab dipanggil Jecky ini, masing-masing Kecamatan mendapatkan 2 tangki air bersih.

“Tiga Kecamatan ini dipilih karena yang mengalami bencana kekeringan yang serius dan paling membutuhkan. Untuk mandi saja warga harus menunggu kiriman air bersih,” tuturnya.

Penyaluran air bersih dilakukan secara berkala. Ini sesuai dengan pernyataan Ketua PC IPPNU, Ovi Nanda, yang menjelaskan, penyaluran air bersih dilakukan secara berkala. Dengan jadwal Jumat 11 Oktober 2019 di Tangen, Sabtu, 12 Oktober 2019 di Jenar, dan Rabu 16 Oktober di Miri.

“Kami mengharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan dampak kekeringan yang terjadi di wilayah tersebut,” pungkasnya.

Warga menyambut baksos ini dengan antuasias. Setelah truk pengangkut air datang warga langsung berdatangan membawa ember dan dirijen untuk diisi air. (Rep: Sidik/ Ed: Rs-011)