Baanar Goes To School Digelar Untuk Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar.

0
284

Kajen Pekalongan nujateng.com Dalam rangka memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba terutama di kalangan pelajar, Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Pekalongan menggelar acara Baanar Goes To School di SMK Maarif NU Kajen pada Rabu (17/7) pagi.

Kepala Baanar Kabupaten Pekalongan, M. Syaikhul Alim, M. Si menjelaskan bahwa peredaran narkoba semakin hari semakin mengkhawatirkan dengan sasaran pengguna yang semakin beragam. Salah satu segmen utama yang disasar adalah generasi muda termasuk di dalamnya para pelajar.

“Karakter pelajar dengan keingintahuan dan rasa ingin mencoba hal baru yang besar, emosi yang belum stabil dan kuatnya pengaruh pergaulan dapat berpotensi makin meningkatkan tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar” ujarnya.

Karena itu Syaikhul Alim menandaskan para pelajar sangat perlu dibekali dengan pengetahuan yang cukup tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga ketika terjadi situasi ajakan atau penawaran narkoba bisa dengan tegas menolak. 

Ditambahkan bahwa pelajar yang sudah memiliki tingkat kesadaran yang tinggi terhadap bahaya narkoba bisa menjadi agen atau relawan anti narkoba untuk teman sebayanya. Karena harus disadari bahwa perang terhadap narkoba harus melibatkan sebanyak mungkin komponen sehingga akan lebih massif terstruktur dan sistematis. 

Sementara itu Kepala SMK Maarif NU Kajen, Yulianto, S. Pd menyambut baik program Baanar Kabupaten Pekalongan. 
“SMK Maarif NU Kajen berupaya untuk menjalin sinergi dengan lembaga lain yang konsen terhadap peningkatan mutu pendidikan” 

Dengan penyuluhan bahaya narkoba ini kami berharap 100% siswa-siswi kami terbebas dari penyalahgunaan narkoba. 

Pada acara sosialisasi ini para siswa SMK Maarif NU Kajen menerima materi bahaya penyalahgunaan narkoba dari Divisi Sosialisasi dan Pencegahan Baanar. 
Di akhir sesi membuat pernyataan komitmen bersama menolak narkoba di kalangan pelajar.