UPZIS NU CARE-LAZISNU Ranting Wadas Tasharufkan Koin NU

0
321

Temanggung, nujateng.com – Unit Pengumpulan Zakat Infak Dan Sedekah (UPZIS) NU CARE-LAZISNU Ranting Wadas, Kandangan, Temanggung, mentasharufkan program koin NU senilai Rp. 1.100.000. Program tersebut diperuntukkan untuk dua mushola sebesar Rp. 600.000 dan satu masjid Rp. 500.000. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Masjid Jami Darul Mubaraq Wadas Wetan, Wadas, Kandangan, Temanggung, Ahad(2/06/2019) malam.

Dalam kesampatan ini, KH. Muhammad Rais, menyampaikan bahwa pentasharufan Kontak Infak (Koin) NU yang dilakukan UPZIS NU CARE-LAZISNU Ranting Wadas merupakan kali pertama diselenggarakan. Oleh sebab itu, lanjut dia, jangan melihat besar kecilnya pentasharufan.

“Tetapi yang paling penting masih banyak orang-orang yang peduli mau berbagi zakat, infak, dan sedekah,” tuturnya.

Selain itu, dijelaskan bahwa sebagai lembaga nirlaba yang bergerak di dunia filantropi, NU CARE-LAZISNU berkhidmat senantiasa membantu kesejahteraan dan kemandirian umat. Gerakan Koin NU juga memperoleh sambutan antusias oleh warga yang akan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Terpisah, sebagai informasi bahwa NU CARE-LAZISNU Jawa Tengah memiliki empat pilar program yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan. Untuk pendistribusian dana zakat, infak dan sedekah kepada mustahik, NU CARE LAZISNU akan menggandeng lembaga dan Banom NU seperti Lembaga Kesehatan NU untuk membiayai kesehatan warga miskin dan IPNU-IPPNU untuk santunan beasiswa pelajar miskin dan berprestasi. Kendati demikian, secara keseluruhan alokasi pentasharufan dana zakat, infak dan sedekah akan dibagi 60 persen untuk usaha produktif dan 40 persen diperuntukkan konsumtif. (Munif/003)