Dr. KH. Musahadi Lepas Rombongan dengan ke NU an dan ke Indonesiaan

0
733

Semarang, nujateng.com – Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah menyelenggaran acara “Balik Berkah Bareng NU tahun 2019” di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Sabtu (15/6/2019) kemarin. Agenda tersebut  dalam rangka pelayanan terhadap warga Nahdliyyin khususnya dan umat Islam terlebih untuk masyarakat yang akan kembali beraktivitas di Jakarta (balik) pasca lebaran Idul Fitri.

Rangkaian agenda ini diawali dengan sosialisasi mulai awal bulan ramadhan, lalu diikuti dengan pendaftaran dan pengisian blanko pada tanggal 9 Juni 2019, pengambilan tiket bus pada tanggal 13 Juni. Pemberangkatan dari Semarang ke Jakarta pada tgl 15 Juni 2019.

Wakil Ketua PWNU Jateng Dr. KH. Musahadi, M.Ag, yang hadir memberikan bekal kepada para rombongan tentang ke NU-an dan ke Indonesiaan. Menurutnya dua materi tersebut dimaksudkan untuk membentengi para rombongan dari paham-paham islam radikal yang membahayakan bagi NKRI.

“Dalam pandangan NU, Islam dan nasionalisme bukanlah dua hal yang saling bertentangan, tetapi dua hal yang sejalan, selaras dalam satu tarikan napas, sebagaimana konsep NU tentang nasionalisme yg terangkum dalam kalimat “hubbul wathon minal iman” (cinta tanah air adalah bagian dari dari iman)”jelasnya. (003/003)