Bersilaturahmi ke Kantor PWNU Jawa Tengah, Kapolda Jateng Ajak Tangkal Radikalisme

0
799
Kapolda Jateng tengah berfoto dengan pengurus PWNU Jateng saat bersilaturahmi ke Kantor PWNU Jateng, Senin (17/6). foto: Rais

Semarang, nujateng.com- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Rycko Amelda, M.Si. bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah pada Senin (17/06)  di Gedung PWNU Jawa Tengah.

Kunjungan Kapolda tersebut didampingi Direktur Reserse Umum Kombes Pol. Hery  Santoso, Kabid Bimas Kombes. Pol. Agus Triatmaja, Kabid Propam Kombes. Pol. Jamaludin Farti, Direktur Intelkam Kombes. Pol. Eko Widianto.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut oleh Rais Syuriah PWNU KH Ubaidillah Shodaqoh  Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah  KH Muzammil  dan Sekertaris KH Hudalloh Ridwan serta beberapa pengurus lainnya.

Ketua Tanfidziyah KH. Muzammil  mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang selama ini telah membantu dan bekerjasama di setiap kegiatan warga NU.

Kapolda Jateng meminta doa restu kepada segenap PWNU Jawa Tengah   agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Para ulama dan umaro menjalankan tugas bersama sama. Bersinergi untuk membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Kapolda mengajak seluruh warga NU untuk tetap tenang dalam menyikapi berbagai fenomena sosial yang terjadi saat ini dan Kapolda juga meminta dukungan dari segenap warga Nahdatul Ulama dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama dalam menghadapi radikalisme.

Rais Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh menyambut baik itikad polisi dalam menangkal radikalisme. Pasalnya, warga NU tidak hanya melawan melalui lisan dan tulisan melainkan perilaku keseharian.

“Warga NU insya allah tidak ada yang terpapar atau berminta jadi teroris,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, warga NU dan polisi diharapkan bisa berkerjasama hingga tingkat MWC.

“Saat membangun negeri ini, para kiai  mewujudkan cita-cita ulama dan umaro. Kami juga malaksanakan tugas dan polisi menjaga keamanan. Diwasiati melalui Pancasila kita harus menjalin kerjasama”

Silaturahmi ini merupakan kunjungan pertama kali Kapolda ke ormas Islam di Jawa Tengah. (Rais/011)