Pasca Pilpres 2019, PCNU dan PDM Purbalingga Serukan Persatuan

0
3423
Pemprov Jateng
Src: Humas Pemprov Jateng

Purbalingga nujateng.com Pasca gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019,  17 April lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga ajak warga Purbalingga untuk bersatu kembali membangun bangsa khususnya membangun Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut disampaikan Ketua PCNU Purbalingga Ahmad Muhdzir dan Ketua PDM Purbalingga Ali Sudarmo ditemui di kantor organisasi masing-masing, Rabu (24/4).

Ketua PCNU Purbalingga, Ahmad Muhdzir mengucapkan syukur karena gelaran Pemilu di Indonesia dan khususnya di Purbalingga berlangsung aman dan lancar. Dia mengajak seluruh warga Purbalingga untuk bersatu kembali membangun Purbalingga demi kemaslahatan bersama. Menurutnya, perbedaan pilihan sudah berlalu dan sekarang saatnya menyatukan visi dan pandangan untuk kepentingan umat di Purbalingga. “Perbedaan pilihan sudah lewat. Sekarang saatnya kita bersatu guna menyongsong pembangunan di Kabupaten Purbalingga,” kata Muhdzir.

Muhdzir mengimbau kepada warga Purbalingga untuk tetap tenang dan mempercayakan penghitungan hasil Pemilu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena mereka lah yang diberi mandat Undang-Undang untuk penyelenggaraan Pemilu. Dirinya berharap agar warga Purbalingga tidak melakukan tindakan diluar aturan yang berlaku. “Tunggu saja sampai KPU mengumumkan hasilnya nanti. Kami harap agar warga tidak melakukan tindakan diluar aturan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PDM Purbalingga, Ali Sudarmo yang menuturkan dan menyerukan agar warga Purbalingga tidak melakukan tindakan inkonstitusional karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. “Jangan melakukan tindakan yang inskonstitusional karena akan mengakibatkan kerugian diri sendiri dan pihak lain,” pungkasnya. (Src: Humas Jateng/Ed:011)