PAC IPNU-IPPNU Kangkung Gelar Lakmud

0
923

Kendal nujateng.com  Guna membentuk kader yang berfikir kritis dan berjiwa intelektual, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kangkung mengadakan Latihan Kader Muda (LAKMUD), Jum’at – Minggu (19-20/04) di MDT Ula NU Nahdlatussibyan Desa Lebosari.

Kegiatan diikuti 50 peserta yang terdiri dari perwakilan Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Kangkung dan beberapa peserta dari kecamatan lain.

Ketua Panitia, Firman Hidayat mengatakan, Lakmud tersebut merupakan kegiatan jenjang pengkaderan IPNU-IPPNU setelah Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

“Pada kegiatan Makesta diberikan materi dasar, selanjutnya pada Lakmud diberikan materi yang lebih mendalam. Peserta kegiatan diharapkan dapat lebih memahami materi yang diberikan”, katanya.

Ia juga menebutkan beberapa materi yang diberikan selama Lakmud, diantaranya Tradisi Amaliyah NU, Aswaja, Ke-Indonesia-an, Leadership, Networking and Lobbying, Manajemen Organisasi, Komunikasi dan Kerjasama, Tehnik Diskusi, Rapat dan Persidangan, Secientific Problem Solving dan Manajemen Konflik, Ke IPNU-IPPNU an, Evaluasi Tertulis, dan RKTL.

“Materi yang diberikan memang sudah ditentukan dalam aturan, namun ada beberapa tambahan yang kita rasa perlu diberikan pada kegiatan ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kangkung M. Arif Lukmanul Hakim mengaku, kegiatan Lakmud memang menjadi salah satu program dari PAC IPNU-IPPNU Kangkung. “Kami berharap kegiatan ini dapat membentuk kader yang berfikir kritis dan berjiwa intelektual dalam organisasi,” ungkapnya.

Disisi lain, salah satu peserta asal Desa Kaliyoso, Al Afsy Nur mengaku terkesan dengan Lakmud yang diselenggarakan PAC IPNU-IPPNU Kangkung. Ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia penyelenggara dan pengurus PAC.

“Lakmud ini memang luar biasa, tetap berpegang teguh pada solidaritas, kebersamaan, kerjasama, kasih sayang dan cinta pada rekan rekanita semua,” ungkapnya. (Src: NU Kendal/Ed;011)