KH. Em Nadjib Hasan Pimpin Istighosah Kebangsaan

0
389
Suara Nahdliyin
Src: Suara Nahdliyin

Kudus nujateng.com Istighasah kebangsaan yang digelar di Alun – alun Simpang 7 Kudus, Ahad (7/4/2019) pagi hingga siang, dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai daerah. Selain dari Kudus, peserta istighasah datang dari berbagai daerah seperti Jepara, Demak, Pati, Semarang, Grobogan dan Batang.

Momentum istighasah tersebut, diwarnai dengan ikrar damai yang dipimpin pembacannya oleh KH. Em Nadjib Hasan, didampingi oleh para tokoh masyarakat Kabupaten Kudus, tokoh – tokoh NU dan peserta istighasah.

Ada tiga butir yang dinyatakan dalam kesempatan itu. Pertama, siap menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyyah (solidaritas Islam), ukhuwwah wathaniyyah (solidaritas kebangsaan), dan ukhuwwah basyariyyah (solidaritas Kemanusiaan), demi tercapainya kedamaian sejati, dalam bingkai kehidupan berbangsa.

Kedua, siap menangkal dan memerangi beredarnya hoaks, fitnah dan ujaran kebencian, demi terjaganya ketenteraman masyarakat dan keutuhan bangsa dari perselisihan dan perpecahan.

Ketiga, siap memberikan hak suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, serta menjaga pelaksanaannya demi terwujudnya Pemilu yang tertib, aman dan damai. (Src: Suara Nahdliyin/Ed: 011)