Habib Luthfi Pimpin Forum Sufi Internasional

0
1851
NU Online
SRC: NU Online

Pekalongan nujateng.com Ulama Sufi dari sekitar 80 negara dalam kegiatan Indonesia World Sufi Forum di Pekalongan, Jawa Tengah telah mengangkat Habib Luthfi bin Yahya sebagai pemimpin forum sufi berskala internasional tersebut. Habib Luthfi dipilih secara aklamasi pada sidang yang dipimpin oleh Mufti Suriah Syekh Adnan Al-Afyouni.

Menanggapi terpilihnya Habib Luthfi, Pakar Tasawuf KH M. Luqman Hakim mengatakan bahwa hal itu merupakan sinyal bagi dunia untuk bangkit menuju Allah.

“Inilah waktunya, dunia bangkit menuju Allah Azza wa Jalla. Konser kebangkitan menuju kepada-Nya,” kata Kiai Luqman yang juga Direktur Sufi Center dikutip NU Online, Kamis (11/4) lewat twitternya.

Seperti diinformasikan, Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya terpilih secara aklamasi sebagai pemimpin Forum Sufi Dunia pada pengukuhan Forum Sufi Dunia di Hotel Santika, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (9/4) malam.

Seluruh peserta, baik dari mancanegara maupun dalam negeri mengacungkan tangan saat ditanyakan Syekh Adnan Al-Afyouni. Hal itu sebagai tanda sepakat mencalonkan Habib Luthfi bin Yahya sebagai pemimpin organisasi yang baru dibentuk ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” kata Habib Luthfi sesaat setelah terpilih.

Tapi tidak cukup dengan hal seperti itu, Habib Luthfi juga meminta kepada seluruh ulama sufi dunia untuk membantu menjadikan organisasi ini sebagai model organisasi Islam di dunia. (Src: NU Online/Ed:011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.