MWC Adiwerna : Ruh Organisasi Pada Kaderisasi

0
758

Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal Samiun bahwa ruh organisasi ada dikaderisasi

“Keberlangsungan sebuah organisasi bergantung pada suksesnya organisasi tersebut dalam upaya pengkaderan,” ungkapnya. di hadapan puluhan peserta Latihan Kader Muda (Lakmud) Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Adiwerna, Ahad (30/12) di Gedung NU Tembok Kidul Adiwerna.

Samiun juga berharap, selain bermanfaat bagi organisasi dan diri sendiri, kader NU juga harus bagi masyarakat. “Setelah menjadi kader, maka berikan manfaat untuk organisasi dan masyarakat,” harapnya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Adiwerna M Khoirul Fikri berharap, alumni Lakmud dapat bermanfaat untuk mengembangkan rantingnya masing-masing.

“Semoga alumni lakmud bisa mengembangkan dan menggerakkan rantingnya lebih maju dan eksis,” ungkapnya.

Disisi lain Ketua Pimpinan Anak Cabang IPPNU Kecamatan Adiwerna Siti Aisyah menyampaikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Lakmud yang digelar 28-30 Desember 2018.

Kegiatan diikuti 32 Kader IPNU IPPNU se-Kecamatam Adiwerna dan diisi sejumlah materi diantaranya Keaswajaan oleh KH Mohammad Abdurohim Kafabih, ke-NU-an oleh KH Bustomi, public speaking oleh Gus Aqib Malik dan instruktur dari Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Tegal. (Sumber : NU Online/ Red: R-011)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.