Gubernur Jateng Berikan Bantuan ke Ponpes Taqwa Illah di Malam Tahun Baru.

0
942
Gubernunr Jateng Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Ponpes Taqwa Illah Meteseh Tembalang, Senin (31/12) malam. foto: mufti

Semarang nujateng.com – Bertepatan dengan malam pergantian tahun 2019, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Ponpes Taqwa Illah Meteseh Tembalang Semarang (31/12) malam. Ini merupakan titik ke empat yang dikunjungi gubernur di malam pergantian tahun. Sebelumnya beliau mengunjungi Panti Wreda, Panti Asuhan Tanah Putih, dan Panti Asuhan Bugen.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa malam pergantian tahun ini sebagai ikhtiar dan berdoa untuk hal yang lebih baik di tengah banyaknya bencana yang sedang melandan Indonesia.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan para santri dan ulama. Di tengah saudara masih banyak saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Pada tahun 2019 ini kita perlu menjaga kerukunan silaturahmi. Kita kirimkan doa untuk seluruh saudara kita, Al Fatihah,” ujar Ganjar kepada para hadirin.

Ia berpesan, dalam menghadapi suasana sekarang ini untuk tidak mudah terbawa oleh informasi hoax, agar bertabayunterbih dahulu.

“Kebaikan kita tujukan kepada masyarakat, kalau ada segala informasi mari kita bertabayun kepada guru kita apa yang benar. Kita pakai akal sehat, sebaiknya jangan gampang percaya informasi hoax di masyarakat. Semata hanya ingin  bahahwa Indonesia ini adem ayem tentrem,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berpesan khusus kepada para santri di tahun 2019 ini untuk mejaga kutuhan NKRI.

“Mari kita jaga bangsa dan negara dengan kerukunan, dengan toleransi. Ingat Khubbul Wathan Minal Iman,” pungkasnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Taqwa Illah, KH Ulil Albab M.Si berterima kasih kepada gubernur yang telah berkunjung ke pondok pesantrennya.

“Kami sampaikan ahlan wa sahlan. Kami berharap kehadiran bapak gubernur akan membawa berkah silaturahmi kepada kita semua. Kami mengharapkan semua selamat menjelang tahun baru 2019 ini. Allah berikan lebih baik kita semua pribadi maupun jamaah.  Kami informasikan Ponpes ini cukup dewasa, sudah berdiri sejak 1970.  Alhamdulillah sekarang sudah didukung lembaga formal paid hingga RA MI MTS MA, total santri  1661 yang ada,” ujar pengasuh PP Taqwa Illah dalam sambutannya.

Dalam kunjungan ke Ponpes Taqwa Illah ini Gubernur Ganjar Pranowo sekalian memberikan bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Tengah senilai 75 juta rupiah. (rep:rais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.