Rijalul Ansor Gajah Bangun Generasi Cinta Waliyulloh Melalui Sholawat

0
95
Sumber : IPNU Jateng

Demak nujateng.com Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kecamatan Gajah selenggarakan Selapanan di makam Simbah Penambangan Desa Mojosimo Kecamatan Gajah, Sabtu malam (10/2) dengan mengambil tema “Mari Kita Bangun Generasi Cinta Waliyulloh”.

Selapanan Rijalul Ansor PAC GP Ansor Gajah sudah ke tiga (3) kali setiap malam ahad pahing di makam Simbah nambangan (salah satu makam waliyulloh di Kecamatan Gajah) untuk menjaga ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah salah satunya ziarah kubur ke makam Waliyulloh.

Acara dihadiri oleh pengurus MWC NU Gajah, PAC IPNU Gajah, PC GP Ansor Demak dan PAC GP Ansor beserta Ansor Banser se Kecamatan Gajah. Untuk memeriahkan acara selapanan dari GP Ansor mendatangkan grub rebana At Taqwa dari PR IPNU Desa Medini yang didampingi langsung PR GP Ansor Desa medini.

Pemerintah Desa Mojosimo sangat mendukung kegiatan ini dan siap membantu apa yang dibutuhakan dalam menyelenggarkan selapan ini, diungkapkan oleh kepala Desa Mojosimo saat memberikan sambutan dengan semangat.

“Pemerintah desa (Mojosimo) mendukung sepenuhnya, siap membantu untuk kelancaran acara ini. Silahkan koordinasi dengan desa” Ucapnya.

Kepala Desa Mojosimo juga menceritakan sekilas sejarah Mbah Nambangan yang menjadi salah satu Waliyullah dan makamnya sudah diresmikan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan. Kepala desa Mojosimo salah satu pengurus MWC NU dan juga dulu juga menjadi pengurus IPNU yang mempunyai semangat untuk mendukung kegiatan ini.

Dari MWC NU yang disampaikan oleh Mukhtar Kirom saat sambuatan juga menyampaikan bahwa lurah-lurah (kepala desa) di Kecamatan Gajah adalah NU, sehingga itu menjadi peluang untuk membuat kegiatan-kegiatan di NU untuk menjaga ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Ia menambahkan bahwa Ansor maupun IPNU yang hadir. Karena Pemuda Hari Ini Pemimpin Besok Hari  “Syubbanul Yaum Rijalul Gadd”, jadi pemuda sekarang harus bisa membentengi diri dan terus belajar untuk memperbanyak keilmuan.

“mari kita bangun semangat kita untuk terus menjaga ajaran aswaja untuk menjadi benteng pertahanan kita. Khususnya untuk IPNU yang memasuki di dunia perkuliahan yang disana banyak paham yang bermunculan.”Ucap beliau.

Beliau juga menyuruh IPNU IPPNU untuk terus belajar supaya keilmuan yang dimiliki pelajar NU semakin luas.

“teruslah belajar untuk memperbanyak keilmuan. Supaya kita tidak rapuh di dalam, tapi kita harus kuat luar maupun dalam” tambahnya.

Terakhir sambuatan dari PC GP Ansor Demak yang diwakili oleh wakil ketua bidang ketenaga kerjaan yang mensosialisasikan tentang progam kerja cabang, salah satunya magang kerja di Negara Jepang. Tujuan magang ini adalah meningkatkan ekonomi dan pengusaha baru untuk warga NU. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh MWC NU  dilanjut makan bersama sebelum pulang. (Sumber : IPNU Jateng/ Red: Rais-011)