Pererat Rasa Kekeluargaan, IPNU-IPPNU Kudus Gelar Orientasi Pengurus Baru

0
129
Kegiatan Orientasi Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Kudus. (Dok. Suara Nahdliyin)

Kudus, nujateng.com- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Kudus mengadakan orientasi pengurus, Sabtu (8/12/2018) kemarin.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Serbaguna Darul Hadlonah Muslimat ini diikuti oleh 100 pengurus cabang IPNU-IPPNU Kudus masa hidmah 1440-1442 H/2018-2020 M.

Ketua PC IPNU Kudus, M. Chasan Fauzi menginginkan adanya rasa kekeluargaan di dalam kepengurusan ini.

“Harapannya calon pengurus ini dapat mengali bakat yang nantinya bisa menjadi sebuah program kerja.” ujarnya.

Ketua Majelis Alumni IPNU Kudus, Sholeh Syakur, turut hadir memberikan pesan kepada calon pengurus PC IPNU IPPNU ini. Ia mengatakan menjadi pengurus organisasi harus mementingkan kepentingan bersama dan mengesampingkan ego diri sendiri.

“Bila kedepankan ego akan berefek terhadap organisasi. Maka utamakan kepentingan bersama,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta agar IPNU-IPPNU perlu melakukan penajaman program yang harus mengedepankan keterpelajaran. Sesuai dengan kurikulum 13, lanjutnya, yang mengutamakan pembentukan karakter bagi anak didik.

“Sejatinya IPNU-IPPNU adalah organsiasi pelajar. Jadi harus bisa menjadi organisasi yang bisa membentuk karakter anggota menjadi lebih baik.” Tegasnya. (Sumber: Suara Nahdliyin/Wahib)