IPNU-IPPNU Pamotan Gelar Reboisasi

0
123

Rembang nujateng.com Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah bekerja sama antara SMA Negeri 1 Pamotan melakukan aksi penghijauan alam. Kegiatan dipusatkan di kompleks sekolah setempat, Jumat (7/12).

Kegiatan yang diadakan setelah shalat Jumat tersebut mengangkat tema Mempererat Ukhuwah Ciptakan Generasi Nubuwah melalui Kepedulian terhadap Lingkungan Alam.

“Kegiatan bertujuan untuk menjalin silaturahim dan mengenalkan IPNU serta IPPNU kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pamotan,” kata Ketua PAC IPPNU Pamotan, Siti Muflihatul Kamilah.

Perempuan yang yang biasa dipanggil Mila tersebut juga berharap kader IPNU-IPPNU dan pelajar SMA Negeri 1 Pamotan dapat menumbuhkan rasa peduli, cinta terhadap alam lingkungan sekitar. “Untuk menjaga dan melestarikan agar tercipta lingkungan yang sehat, sejuk dan damai,” urainya.

Ia menyebutkan, kegiatan kali ini diikuti oleh Balai Penyuluh Pertanian kecamatan setempat, Koramil 09/0720, pengurus dan anggota IPNU-IPPNU, siswa-siswi SMA Negeri 1 Pamotan baik dari OSIS maupun Pramuka.

“Untuk varian bibit yang ditanam di antaranya pohon gedondong, mangga, jambu air, jambu biji, jeruk dan pohon sawo,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang guru SMAN 1 Pamotan Samsul Ma’arif, berterima kasih atas inisiatif yang dilakukan IPNU dan IPPNU. “Kami berterima kasih karena sudah dipercaya sebagai tempat untuk kegiatan,” katanya.

Dengan penanaman pohon buah ini diharapkan dapat tumbuh dengan cepat untuk menjadi resapan air dan ada hasil buahnya.  “Di sisi lain kita sudah mengurangi pemanasan global,” pungkasnya.( Sumber: NU Online/ Red: Rais-011)