Ini 4 Program Baru NU-CARE Lazisnu Jateng

0
932
Salah satu program yang akan diresmikan di Rakorwil NU-Care Lazisnu Jateng, Sabtu, (15/12). (Doc. NU-Care Lazisnu Jateng)

Semarang nujateng.com NU CARE Lazisnu Jateng launching empat program baru. Pemberdayaan ekonomi pesantren, tahfidz milineal, tim reaksi cepat (TRC),  dan program kesehatan.

Ketua Program, Maulana Ali menuturkan program ini diharapkan bisa terobosan baru NU-CARE LAZISNU ke depan sebagai upaya menyejahterakan umat.

“Program pemberdayaan pesantren sedang diterapkan PP Sunan Gunu Djati dan PP Entrepeneur Tegalerjo Magelang,” ungkapnya di peresmian program  di Rakorwil NU-CARE Lazisnu Jawa Tengah di Tlogo Resort Semarang, Sabtu (16/11)

Pemberdayaan ekonomi NU-CARE Lazinu Jateng memberikan pelatihan dan permodalan dan Pesantren Gunun Djati yang mengembangkan pertanian dan peternakan.

Program tahfidz milineal menyasar SD-SMP dengan kriteria kaum selama 1 tahun  untuk 10 anak. Pemantauannya kerjasama dengan kepala pondok pesantren

“Ini bisa diterapkan di kabupaten dan kota,” tambahnya.

Lana, sapaan akrabnya, bahwa Tim Reaksi Cepat (TRC) ketiak dibutuhkan saat bencana dan diberangkatkan atas fasilitas hingga pelatihan bekerjasama dengan Ansor dan LPBI.

“Program ini terinspirasi kinerja NU-CARE LAZISNU Jateng di Lombok dan Palu,” jelasnya.

Ketua PW NU-CARE Lazisnu Jateng mengapresiasi program baru agar  khidmad lembaga kepada umat semakin istikomah.

Dalam acara peresmian program ini juga datang 10 santri dari pondok pesantren se-Jawa Tengah.