Bupati Demak Apresiasi Apel Pasukan Banser

0
661
Bupati Demak, M Natsir memberi sambutan pada apel pasukan yang digelar di Lapangan Simpang Enam, depan Masjid Agung Demak, Minggu (16/12/2018). (Dok. NU Demak)

Demak, nujateng.com- Ribuan Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Demak, mengikuti apel pasukan yang digelar di Lapangan Simpang Enam, depan Masjid Agung Demak, Minggu (16/12/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh, diantaranya adalah Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni, Koordinator Wilayah Gp Ansor Jateng-DIY Mujiburrohman, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly, Ketua PC Ansor Demak Nurul Muttaqin, Bupati Demak M.Natsir, dan juga Kapolres Demak dan Dandim Demak.

Acara dibuka dengan parade bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter, dan pengibaran bendera ansor banser sepanjang jalan Stadion Pancasila Demak hingga Lapangan Simpang Enak Demak.

Bupati Demak M Natshir dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengapresiasi apel ini. Menurutnya, ini sebagai langkah nyata menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Demak.

“Sebab menjaga kondusifitas tak hanya tanggungjawab aparat keamanan tapi semua elemen masyarakat. Saya ingin semua jadi garda terdepan menjaga kondusifitas masyarakat. Jika ada gangguan, laporkan ke pihak berwenang, jangan main hakim sendiri,” tegasnya.

Hal itu senada yang disampaikan oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly menegaskan bahwa di Jateng terutama di Demak tiap jengkal harus ada kader Ansor Banser.

Jangan sampai ada ruang kosong yang nantinya akan menjadi ruang gerak bagi kelompok yang ingin merongrong ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jateng khususnya Demak jangan sampai ada ruang-ruang kosong, tiap jengkal harus ada kader Ansor Banser. Hanya dengan itu, ruang gerak kelompok perongrong kedaulatan NKRI akan tertutup,” ungkapnya di hadapan ribuan kader yang hadir.

Sementara itu, Koordinator Wilayah GP Ansor Jateng-DIY Mujiburrohman mengutarakan, saat ini banyak yang mencemooh eksistensi dan kebesaran Ansor Banser. Namun jangan pernah goyah apalagi bergeser dari posisi saat ini. (Sumber: NU Demak/Wahib)