Tips Bersosial Media ala Menag

0
433
Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin memberikan tips dalam berselancar di media sosial kepada para Santrine. Jumat (10/8/2018). Foto: Abdus Salam
Jakarta, nujateng.com – Di era milenial sekarang ini dunia medsos begitu digandrungi kaum milenial. Medsos menjadi salah satu alat tersendiri untuk menyebarluaskan gagasan dan ide-ide briliant karena sangat mudah dan hemat.
Untuk memberikan manfaat keseluruh umat di dunia maya maupun nyata maka perlu mempunyai tips agar ide-ide itu benar-benar bisa bermanfaat untuk netizen. Lalu, bagaimana tips Menteri Agama, Lukman Hakim Saefudin dalam bermedia sosial?. Begini 2 tipsnya.
1. Jangan Baperan
Jangan baperan maksudnya itu ketika memang mau menggunakan media sosial itu tidak perlu baper (bawa perasaan) karena kalau baperan hidup di dunia sosial tidak akan bisa bertahan lama. Jadi tidak bisa menikmati media sosial karena mudah baper. Jadikan medsos media hiburan.
2. Kepala Dingin
Tips kedua yang diberikan Menag yaitu harus menggunakan kepala dingin. Dengan menggunakan kepala dingin saat bermedia sosial, maka saat berselancar di medsos bisa memberikan kontribusi yang baik serta mampu membangun relasi antar sesama. Selain itu dengan menggunakan kepala dingin bisa mudah mendapatkan informasi yang cepat, seperti dicontohkan Menag ketika ingin mendapatkan informasi kuliner.
“Saat saya ada di kota ini, saya update status tanya kuliner yang enak. Itu cepat sekali orang yang memberikan informasi,” jelas Lukman (Abdus Salam/003)