Pembacaan Tahlil Iringi Pisah Sambut Kepala Madrasah

0
1341
Semua civitas akademika MA Futuhiyyah 2 Mranggen melaksanakan tahlil bersama di Musholla. Foto: Ben Zabidy

Demak, nujateng.comRotasi atau mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi/organisasi. Demi penyegaran dan spirit baru serta pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan dan pembenar terjadinya pergantian pimpinan. Demikian pula yang terjadi di MA Futuhiyyah 2 Suburan Mranggen Demak.

Acara yang dikemas dengan sederhana diringi pembacaan tahlil bersama semua civitas akademika MA Futuhiyyah 2 Mranggen melepas H. Helmi Wafa, S.E, M.Pd yang akan bertugas di SMK Futuhiyyah dan menyambut H. Faizurrahman, Lc sebagai kepala madrasah baru berlangsung di Mushalla Madrasah, Rabu (3/1)

Melepas dengan bekal senyum dan kenangan indah serta menyambut dengan semangat dan harapan baru adalah tema yang dipilih dalam acara lepas sambut tersebut. H. Helmi Wafa telah memberikan warna baru di madrasah sehingga memberikan kenangan yang tidak mungkin bisa dilupakan dan tentunya dengan kedatangan H. Faizurrahman akan membawa semangat dan harapan baru demi kemajuan anak didik dan madrasah.

Helmi Wafa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder di MA Futuhiyyah 2 Mranggen atas kerjasama yang baik dalam memajukan madrasah selama ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena beberapa program belum bisa terlaksana dengan maksimal.

Saya memohon maaf kepada semua pihak, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan. Terutama kepada para guru dalam hal peningkatan kesejahteraan guru,” tuturnya.

Selain itu ia juga berpesan agar prestasi yang telah dicapai oleh para siswa maupun guru-guru MA Futuhiyyah 2 Mranggen bisa dipertahankan atau bahkan semakin ditingkatkan lagi.

Sementara, Faizurrahman sebagai Kepala Madrasah baru mengharapkan dukungan dari para guru, karyawan, siswa maupun wali murid atau komite untuk bersatu dan bersinergi dalam rangka memajukan madrasah. Jalinan komunikasi yang baik juga sangat diperlukan demi terlaksananya apa yang menjadi visi, misi dan tujuan madrasah.

Saya mengakui bukan seorang yang terbaik tapi insya Allah akan berbuat yang terbaik untuk kemajuan madrasah. Siap berkhidmah dan berdakwah dalam jalur pendidikan untuk kepentingan agama dan bangsa,” tegasnya.

Ia juga memohon kepada berbagai pihak untuk dikawal dalam memimpin madrasah menjadi sekolah yang benar-benar unggul di segala bidang dan mencetak generasi bangsa yang berakhlak dan berprestasi.

Sedangkan Lukmanul Hakim mewakili guru mengucapkan terima kasih kepada kepala madrasah lama karena sudah membina dan membimbing guru sehingga guru menjadi guyub bersatu dalam sebuah ikatan keluarga serta telah berbuat banyak hal terkait kesejahteraan guru.

Meskipun hanya beberapa tahun bertugas di madrasah ini, namun sudah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga menjadi sosok suri tauladan bagi kita semua,” tuturnya haru.

Kepada kepala madrasah baru, ia berharap kerja sama yang baik dan melanjutkan semua program-program yang sudah ada sehingga nantinya menjadi madrasah unggulan dalam mendidik para santri. [Ben Zabidy/009]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.