Mengaku Cinta Nabi SAW, Harus Mampu Jaga Kerukunan dan Persatuan

0
1052
Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya memberikan tausiyah kepada para jamaah. Foto: Hasan

Tegal, nujateng.com – Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya mengatakan, kita sebagai umat Islam jika mengaku mencintai Nabi Muhammad SAW, maka kita harus mampu menjaga kerukunan, kekompakan, persatuan dan kesatuan umat Islam.

“Selain itu kita juga harus mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terpecah belah oleh perbedaan,” tegas Habib Luthfi saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Baitus Sholihin, Talang Desa Kebasen Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Rabu (3/1) malam.

Maulid Akbar yang digagas Majelis Ta’alim Sholawat Kebasen, Talang Tegal bersama Pemkab Tegal, TNI, POLRI dan masyarakat mengambil Tema “Dengan Maulidun Nabi Muhammad SAW mari kita merawat persatuan untuk memperkokoh NKRI”.

 

Menurut Rais Akbar Jatman, hal tersebut juga merupakan pesan-pesan yang disampaikan oleh para pahlawan, para syuhada’ yang telah berkorban untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Rais Syuriah PBNU, Subhan Ma’mun dalam kesempatan itu berpesan, agar kita bisa mentauladani Rasulullah dengan menjalankan sunah-sunah Rosullulloh SAW.

Subhan Ma’mun juga menuturkan, orang yang berakal adalah orang yang mampu menjaga lisan, mampu mengetahui perkembangan jaman serta tidak mudah dipengaruhi orang lain.

“Jika kita menerima informasi atau kabar baik secara langsung maupun tidak langsung seperti melalui media sosial, maka kita harus Tabayyun /mencari tahu terlebih dahulu kebenarannya sebelum menyampaikan kepada orang lain,” tuturnya

Selain Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan KH. Subhan Ma’mun, hadir pula Bupati Tegal Entus Susmono, Wakil Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav.Kristiyanto, Sekretaris Daerah dojter Widodo Joko Mulyono, anggota Forkompimda Tegal, Para Habaib dan Habaib, TNI Polri serta Ribuan masyarakat Kabupaten / Kota Tegal dan sekitarnya. [Hasan/009]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.