Pelajar SMK Ma’arif NU Lestarikan Tradisi Ziarah Wali

0
1201

Tegal, nujateng.com –  Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) SMK Ma’arif NU Talang, Kabupaten Tegal melakukan ziarah ke sejumlah makam wali Tegal, untuk melestarikan tradisi dikalangan Nahdlatul Ulama, Minggu (19/11/2017).

Kepala SMK Ma’arif NU Talang, Moh. Hasanudin melalui pembina IPNU IPPNU, Muhamad Royani mengatakan, kegiatan ziarah dimaksudkan untuk melestarikan tradisi para ulama salafussholihin. Selain itu juga untuk mendoakan para kekasih (wali) Allah.

“Kegiatan ini diikuti oleh anggota IPNU-IPPNU Komisariat SMK Ma’arif dengan tujuan untuk Tawassul, Tafakur dan Munajat kepada Allah SWT, melalui perantara waliyullah doa mudah terkabul,” ungkapnya.

Menurutnya, ziarah juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat para pelajar NU untuk lebih mengenal para pendahulunya agar bisa dijadikan Uswatun khasanah.

“Harapannya sebagai generasi penerus nahdliyin,  kita dan para pelajar NU mampu melestarikan tradisi dan mempertahankan aqidah ahlussunah waljamaah dibumi nusantara,” tandasnya

Dalam kesempatan itu, pelajar SMK Ma’arif NU Talang menziarahi sejumlah makam para tokoh dan sesepuh Tegal diantaranya KH Miftah Kajen, mantan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal yang menjabat selama 3  periode yang juga ulama ahli falak dan fikih, KH Barmawi Tegalwangi yang merupakan ulama ahli tasawuf pada jamannya.

“Anak-anak juga berziarah  ke makam pendiri sekaligus Bupati Tegal, Ki Gede Sebayu yang berlokasi di dekat bendungan Desa Danawarih Kecamatan Balapulang,” imbuhnya (Hasan/003)