NU Care LAZISNU Sigap Bantu Korban Banjir Bandang Mangkang Wetan

0
1198
Tim NU Care LAZISNU Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepada warga Mangkang Wetan, Kamis (23/11/2017) yang terkena banjir bandang yang menerjang pemukiman Mangkang Wetan pada Rabu (22/11/2017) kemarin. Foto: Istimewa

Semarang, nujateng.com – Banjir bandang  yang menerjang Kelurahan Mangkang Wetan Rabu, (22/11/2017) malam kemarin berdampak terhadap para korban. Melihat kondisi warga yang tekena banjir bandang tersebut, NU Care LAZISNU Jawa Tengah bekerjsama denga PAC NU Mangkang Wetang langsung bergerak cepat membantu para korban dengan menyalurkan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang tersebut.

Bantuan berupa sembako, untuk 80 kepala keluarga di RT 002 dan 003 RW 003, Desa Kauman Kecamatan, Kecamatan Mangkang Wetan, Kota Semarang, Kamis (23/11/2017)

Ketua LAZISNU Jawa Tengah, H. Muhammad Mahsun, mengatakan NU Care LAZISNU mempunyai program yang namanya NU Care Siaga Bencana (NSB) yang khusus didistribusikan untuk korban bencana.

“Seperti bencana yang terjadi di Mangkang Wetan, inilah wujud dari NU Care Siaga Bencana itu,” ujarnya.

Ditambahkan Mahsun, bantuan yang diberikan tersebut semoga mampu meringankan beban para korban bencana banjir bandang tersebut.

“Semoga dapat meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 002 RW 003, Sudarsono, mengatakan banyak terima kasih kepada NU Care LAZISNU Jawa Tengah karena sudah memberikan bantuan secara moral dan materiil kepada masyarakat yang terdampak banajir bandang.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak semua (NU Care-LAZISNU) yang mau datang ke sini untuk memberi bantuan kepada kami. Alhamdulillah, sampai sekarang kami masih dalam kondisi baik,” ujar pria paruh baya tersebut saat ditemui nujateng.com.

Ia berharap, agar kejadian ini menjadi pelajaran kita untuk bisa terus menjaga alam dan kejadian banjir bandang inii tidak lagi menimpa warga di Mangkang Wetan dan kelurahan lainnya. (Afif/003)