Kader NU itu Kritis Penuh Solusi

0
814
Prosesi Pelantikan IPNU Pejawaran oleh Ketua PC IPNU Banjarnegara. Foto :Rahayu Ahmed

Banjarnegara, nujateng.com – Setelah melakukan beberapa kali pertemuan perencanaan, akhirnya Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara masa khidmah 2017-2019 menggelar pelantikan, Minggu (12/11/2017) kemarin.

Acara yang diselenggarakan di Ponpes I’anatul Huda, Desa Grogol Kecamatan Pejawaran kemarin, berjalan dengan lancar dan meriah. Dihadiri santri TPQ dan PC IPNU IPPNU banjarnegara serta para tamu undangan dari tokoh masyarakat setempat.

Ketua PC IPNU Pejawaran, Eman Setiaji berharap Pengurus PAC IPNU-IPPNU Pejawaran yang telah dilantik dapat menjalankan tugas sesuai semboyan dan visi misi IPNU IPPNU.

“Kami berharap pengurus yang baru dapat menjalankan tugas sesuai  semboyan IPNU-IPPNU, belajar,  berjuang,  bertaqwa dan juga sesuai dengan visi IPNU-IPPNU yang telah dibuat dan disepakati yaitu mengemban amanah untuk kemajuan organisasi,” jelas  Eman dalam sambutannya.

Sementara itu, Kiai Eko Ali Ridho menyampaikan kepengurusan IPNU-IPPNU bukan untuk alat bergaya, tapi untuk belajar berjuang.

“Untuk anak-anak yang jadi pengurus, kalian belum waktunya berjuang tapi waktu kalian adalah belajar berjuang,” jelasnya.

Kiai Ridho juga juga berpesan kepada semua kader terutama ketaunya jangan marah ketika dikritik.

“NU terkenal dengan jumlahnya yang besar serta militan. Ketika jadi ketua dikritik, jangan marah. Kalo ada yang mengkritik diajak cerita, baiknya seperti apa. Sekarang yang kita butuhkan adalah generasi yang kritis tapi juga solutif. Kritis tapi memberi solusi. Jangan jadikan kepengurusan IPNU-IPPNU untuk alat bergaya. Kalian akan keren kalau memang keren,” tambahnya. (Rahayu Ahmed/003)