Iman Fadhilah: Kesehatan itu Persoalan Ideologis

0
948
Wakil sekretaris Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, H. Iman Fadhilah, M.Si (berdiri) saat membuka acara pertemuan koordinasi SR Lakpesdam dan Mitra. Foto: Cahyono

Semarang, nujateng.com- Kita janganlah meninggalkan generasi yang lemah, lemah itu dalam bidang apa? dalam bidang akidah, ekonomi, pengetahuan dan kesehatan. Inilah ruh ideologi kita, apa yang kita lakukan selama ini selain aspek yang dhohir nampak ada ruh yang diperjuangkan.

Pandangan tersebut diungkapkan wakil sekretaris Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, H. Iman Fadhilah, M.Si saat membuka acara pertemuan koordinator antara Sub Recipient (SR)  Lakpesdam Jateng dengan mitra kerja di 25 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Muria, Selasa (7/11/2017).

Dosen Universitas Wahid Hasyim Semarang ini menambahkan, bahwa persoalan kesehatan itu persoalah ideologis yang harus didampingi dengan berbagai cara, dan apa yang dilakukan para peserta ini adalah salah satu upaya dalam melakukan hal yang baik.

“Jangan kawatir apa yang dilakuakn panjenengan itu baik, dan pasti dicatat, begitupun perbuatan tidak baik juga dicatat,”tandas Iman.

Pertemuan koordinator SR Lakpesdam dan Mitra SR Lakpesdam ini adalah dalam rangka evaluasi program kerja yang sudah dilakukan bersama selama 2 tahun dalam bidang kesehatan, yaitu penanggulangan HIV & AIDS di Jawa Tengah.

“Apa yang telah kita lakukan dengan ikhtiar dan kesulitan yakinlah itu adalah hal baik semoga dicatat dengan amal baik pula karena ada landasan ideologinya pula,” tambah alumnus UIN Walisongo Semarang ini.

Sementara itu, Koordinator SR Lakpesdam Jaw Tengah, Tedi Kholiludin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua mitra yang sudah bekerjasama dengan baik.

“Kerjasama ini tentu tidak mudah dan dengan kerja yang mempunyai banyak pihak dengan keterbatasan, komunikasi yang kerap tidak lancar. Semoga kemitraan ini bisa berlanjut,” ucap Tedi. (Abdus Salam/003).