LP Ma’arif NU Jateng adakan Pelatihan PE Adaptive dan Futbolnet

0
956
LP Ma’arif NU Jateng dan UNICEF Menyelenggarakan Workshop PE Adaptive dan Futbolnet di RM. Pringsewu Sumpiuh dan RM. Oemah Daun Purwokerto, (29/9/17). [Foto: Yayan]

Banyumas, nujateng.com- LP Ma’arif NU Jateng dan UNICEF Menyelenggarakan Workshop PE Adaptive dan Futbolnet di madrasah. Diikuti seluruh guru dari Mts. Alhidayah Purwokerto, Mts. Ma’arif NU 01 Sumpiuh dan MI. Salafiyah Kebarongan Banyumas. Dilaksanakan di RM. Pringsewu Sumpiuh dan RM. Oemah Daun Purwokerto, (29/9/17).

Menurut Sahidin (koordinator program LP Ma’arif NU Jateng-UNICEF), kegiatan ini merupakanagenda piloting madrasah inklusi. “Madrasah yang kita latih adalah sasaran program kerjasama LP Ma’arif NU Jateng dengan UNICEF. Sebelumnya kami telah bekerjasama dengan AUSID dalam peningkatan mutu madrasah”.

Inti dari kegiatan ini adalah internalisasi nilai-nilai karakter lewat permainan olahraga. “Nilai yang ada dalam Futbolnet bisa disingkat dalam HEART. Yaitu Humality, Effort, Ambition dan Respect. Nilai-nilai tersebut mendukung nilai-nilai inklusi dalam pembelajaran maupun kehidupan sehari-hari.”

Kampanye Futbolnet merupakan program kerjasama antara UNICEF dan FC Barcelona. Menurut Program OfficerAs’adul  Yusro, jargon yang dikampanyekan adalah 1 in 11. “1 dari 11 anak-anak di seluruh dunia tidak memperoleh masa kecil yang seharusnya mereka dapatkan. 58 juta dari 650 juta anak-anak usia sekolah dasar tidak bersekolah.” Paparnya.

Menurut Yusro, ouput dari pelatihan ini adalah guru-guru yang handal dalam implementasi materi di madrasah masing-masing. “Peserta dapat membuat-permainan-permainan menarik dalam upaya internalisasi nilai-nilai. Sangat baik jika model permainan merupakan modifikasi dari permainan tradisional yang telah ada.”tambahnya. [Yayan/002]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.