KH. Mustofa Bisri : Aku Lebih Rela Tulisanku Diakui Sebagai Tulisannya

1
28055
Quote Hoax yang mengatasnamakan Gus Mus dan menyebar di media sosial.

Semarang, nujateng.com – Maraknya berita hoax dan mudahnya menyebarkan berita fitnah (hoax) yang tidak terkendali membuat masyarakat menjadi resah.  Berita hoax yang terbaru dengan mengatasnamakan kiai dan budayawan, Gus Mus menjadi sasarannya.

Berita fitnah (hoax) tersebut berbentuk quote dengan foto dan mengatas namakan Gus Mus. Tertulis pada quote tersebut “Kalau diperhatikan dengan nalar yang sehat, Habib Riziek ini bukan sekedar ingin merebut kekuasaan. Tetapi juga ingin menjadi TUHAN seperti halnya FIRAUN yang ingin semua orang menyembahnya –Gus Mus-”

“Atheis dimusuhi karena tidak bertuhan. Bertuhan dimusuhi karena Tuhanya beda. Tuhannya sama dimusuhi karena nabinya beda. Nabinya sama dimusuhi karena alirannya beda. Aliranya sama dimusuhi karena pendapatnya beda. Pendapatnya sama dimusuhi karena partainya beda. Partainya sama dimusuhi karena pendapatannya beda. Apa kamu mau hidup sendirian di muka bumi untuk memuaskan nafsu keserakahan?, -Gus Mus-,” tulis quote lainnya.

Quote yang membikin resah masyarakat di media sosial ini langsung ditanggapi langsung oleh KH. A. Mustofa Bisri (Gus Mus) pada akun resmi Facebooknya. Gus Mus mengatakan bahwa dirinya lebih rela tulisannya diakui oleh orang lain, daripada tulisan orang lain diakukan sebagai tulisan Gus Mus.

“Aku lebih rela tulisanku diakui sebagai tulisannya, daripada tulisannya diakukan sebagai tulisanku,” tulis Kiai dari Rembang ini.

Pengasuh pondok pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang ini juga resah mengapa ada orang yang suka menyatakan pikirannya tapi tidak pede dan mengatasnamakan orang lain.?

“Mengapa ada orang yang suka menyatakan pikirannya tapi tidak pédé dan mengatasnamakan orang lain? :-(,” tulisnya di beranda Facebook miliknya.

Gus Mus juga membagikan beberapa tulisan foto dan quote yang mengatasnamakan dirinya.

“Ini beberapa contoh saja dari tulisan orang yang diakukan sebagai tulisanku, lengkap dengan fotoku,” tulis Gus Mus pada Jumat (10/3/2017) pukul 12:33 WIB. (Abdus Salam/003)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.