Indonesia Dilanda Pan-Islamisme

1
39099
Taufiq R Abdullah memberikan sambutan pada Harlah IPNU IPPNU Banjarnegara, Ahad (19/3) di Kecamatan Karangkobar. Foto: Evie

Banjarnegara,nujateng.com – Indonesia saat ini sedang dilanda paham Pan-islamisme yaitu suatu gerakan meng-andaikan Islam sebagai satu kesatuan umat se-dunia di bawah satu negara Islam, yang pada umumnya disebut dengan khilafah. Mereka tidak memandang etnis dan budaya negaranya, mereka berpendapat bahwa mereka yang paling benar. Mereka juga akan memerangi siapapun yang menurut mereka menyimpang dari ajaran yang menurut mereka benar.

Pandangan tersebut dilontar anggota DPR RI Dapil VII fraksi PKB, Taufiq R. Abdullah pada acara harlah IPNU ke- 63 dan IPPNU ke 62, Minggu, (19/3/2017).

“Ahlussunah wal jamaah tengah mendapat tekanan dari berbagai macam arah,” jelasnya.

Taufiq juga menghimbau kepada para pelahar agar jangan mudah goyah dari prinsp nahdliyin, karena incaran mereka adalah kaum pelajar sebagai kader mereka.

“IPNU-IPPNU harus tetap pada prinsipnya,” tegasnya.

Pendapat yang serupa dikemukakan Pimpinan Cabang IPNU Banjarnegara, Eman Setiaji, menurutnya fenomena yang terjadi pada kebanyakan pelajar saat ini salah satunya ketika MTs dan MA di bawah payung maarif, tapi setelah kuliah, tercuci otaknya sehingga keluar dari poros NU.

“IPNU-IPPNU tidak ada yang selemah itu, hanya karena mendapat stimulus dari orasi organisasi yang menentang NU, lalu goyah dan meninggalkan jiwa ke-NUannya,” katanya..

Eman menambahkan karena itulah, tujuan diadakannya Harlah IPNU – IPPNU sekaligus Sarasehan Lintas Alumni sebagai penguat dan penggemblengan terhadap loyalitas NU. (Evie/003)

1 COMMENT

  1. trimakasih bapak Drs.H.taufiq R. Abdulloh atas nasehat dan materi yang luar biasa yang bapak berikan kepada rekan rekanita ipnu ippnu kab.banjarnegara dalam rangka harlah ipnu ippnu di karangkobar,,,,,,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.