BEM Unwahas-PW Lakpesdam Gelar Pelatihan Advokasi Mahasiswa

0
2073
Iklan

[Semarang –nujateng.com] Pengurus Wilayah Lakpesdam Nahdlatul Ulama bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menggelar Pelatihan Advokasi untuk Mahasiswa. Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta itu dilaksanakan di aula Kantor Lakpesdam Lantai II Gedung PWNU Jawa Tengah pada 7-8 Januari 2017.

Abdul Muid, Presiden BEM Unwahas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan di lingkungan kampusnya. Baginya, pelatihan seperti ini penting untuk mengasah kepekaan mahasiswa sebagai agen perubahan sosial. “Kami berterimakasih kepada Lakpesdam yang telah mau bekerjasama dan memfasilitasi kegiatan ini. Sebagai mahasiswa, tentu hal ini penting untuk membangun kesadaran serta menunjukkan keberpihakan,” terang mahasiswa Jurusan Ilmu Politik tersebut.

Kegiatan itu sendiri difasilitasi oleh tim dari Lakpesdam antara lain Tedi Kholiludin, Wahyu Indriawan dan Ardik Ferry Setiawan serta Ceprudin dari PW Lajnah Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU).

Tedi Kholiludin, Sekretaris PW Lakpesdam mengatakan bahwa kegiatan sekolah advokasi ini pada gilirannya akan dikembangkan dalam pelatihan analisis sosial.

“Lakpesdam sedang menggodok modul untuk  pelatihan analisis sosial. Bagaimanapun juga, kami tentu punya harapan bisa berkontribusi kepada masyarakat melalui proses analisis yang baik. Pada nantinya, teman-teman yang sekarang mengikuti sekolah advokasi saya harap juga bisa turut terlibat dalam pelatihan analisis sosial,” terang Tedi.

Dalam pelatihan tersebut, peserta dibekali beberapa materi dasar mengenai advokasi antara lain; Teori-teori Advokasi, Teknik Investigasi, Lobi dan Negosiasi, Analisis SWOT dan lainnya. [Abdus Salam/001]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.